Kompas.com - 23/08/2021, 14:00 WIB
Komik Demon Slayer DOK.Elex Media KomputindoKomik Demon Slayer

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita

KOMPAS.comKimetsu no Yaiba atau yang diterbitkan di Indonesia dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge.

Ceritanya mengisahkan tentang Tanjiro Kamado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibunuh dan adik perempuannya yang bernama Nezuko diubah menjadi iblis. Di chapter terbaru, aksi para Demon Slayer semakin menantang.

Kali ini, Anggota Korps Demon Slayer bersumpah untuk menghancurkan iblis di mana pun mereka menemukannya, tapi kondisi saudari perempuan Tanjiro, Nezuko, menjadi suatu masalah bagi mereka tersendiri.

Tanjiro yang telah berhasil mengalahkan Iblis laba-laba dengan perjuangan keras dikejutkan dengan rencana salah satu petinggi di Kisatsutai, Shinobu Kocho, yang ternyata mengincar Nezuko dalam penangkapannya! Tanjiro pun turut tertangkap bersama Nezuko, dan saat tersadar, ia sudah berada di markas utama Kisatsutai dan dikelilingi para Hashira!

Apa yang akan dilakukan Hashira, para ahli pedang terkuat, terhadap Tanjiro yang sekadar melindungi saudari perempuannya? Sementara itu, Kibutsuji mengumpulkan Pasukan-pasukannya sendiri untuk meningkatkan pencariannya untuk Tanjiro.

Baca juga: Intip Kelanjutan Operation Strix di Komik Spy X Family

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berlatarkan di Jepang pada zaman Taisho, Tanjiro Kamado, adalah seorang anak laki-laki yang baik hati dan cerdas, ia tinggal bersama keluarganya dan mencari uang dengan cara menjual arang. Semuanya terlihat baik dan harmonis sebelum suasana tersebut berubah ketika keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis (oni).

Tanjiro dan saudarinya Nezuko nenjadi satu-satunya orang yang dapat diselamatkan dari insiden tersebut. Meski Nezuko berubah menjadi iblis, secara mengejutkan Ia masih dapat menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya seorang manusia.

Tanjiro kemudian bertekad untuk membasmi iblis-iblis lainnya untuk mengembalikan Nezuko agar Ia dapat menjadi manusia lagi, sekaligus mencegah tragedi yang terjadi pada diri dan adiknya terulang kembali pada orang lain.

Karena plotnya yang seru, tak heran manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Sh nen Jump terbitan Shueisha sejak Februari 2016 hingga Mei 2020, dan telah dibundel menjadi 23 volume manga hingga Desember 2020.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.