Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kelanjutan Operation Strix di Komik Spy X Family

Kompas.com - 21/08/2021, 11:33 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

Penulis: Jan Alvin, SMK Tarakanita

KOMPAS.com – Bagamaina jika seorang agen super mendadak harus mempunyai keluarga. Padahal si agen super masih berstatus lajang. Ditambah lagi ‘anak’ nya mempunyai kekuatan membaca pikiran sedangkan ‘istri’ nya juga berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Agen super dengan sandi Twilight ini mendadak punya ‘anak’ dan ‘istri’ karena sedang menjalankan misi mendekati seorang politikus berpengaruh namun sangat misterius. Target dari Twilight ini menghindari kontak dengan orang lain dan satu-satunya kesempatan hanya saat pertemuan orangtua di sekolah anak-anaknya.

Twilight sebenarnya tak kesulitan mendapatkan ‘anak’ dengan mudah dari panti asuhan. Twilight juga berhasil mendapatkan ‘istri’ untuk melengkapi keluarga. Meski anggota keluarga yang dimiliki Twilight agak aneh. Mereka mengira pasangan mereka hanya orang biasa yang tak tahu apa-apa. Sedangkan sang anak meski sebenarnya tahu karena kemampuan supernya membaca pikiran, dia memilih diam dan melihat keseruan ayah dan ibu barunya.

Paket komplit keluarga agen super, pembunuh bayaran dan anak pembaca pikiran ini terangkum dalam karya Spy x Family karangan komikus Tatsuya Endo di penerbit Shueisha. Penerbit Shueisha sebelumnya juga menerbitkan judul tenar seperti Naruto, One Piece, Bleach, Death Note, Jojo’s Bizarre Adventure, Fire Punch. Meski tema spionase bukan hal baru, karya Tatsuya ini berhasil masuk dalam jajaran komik paling laku sepanjang 2020 di Jepang dan masuk dalam berbagai daftar rekomendasi.

Baca juga: Spy × Family: Agen Super dengan Keluarga Anehnya, Karya Tatsuya Endo

Nah, kali ini di episode lanjutan, kisahnya Loid Forger alias Twilight adalah mata-mata terhandal Westali kembali berpetualang di Operation Strix Loid yang kembali terganggu. Pada hari itu, Loid Forger yang ingin menghadiahkan seekor anjing pada putrinya, Anya, atas Stella pertamanya kembali dikejutkan dengan misi mendadak.

Kini, aksi teroris kembali mengancam hubungan perdamaian antara Timur dan Barat! Para teroris yang ingin membuat perpecahan antara Timur dan Barat berencana untuk menggunakan bom anjing untuk membunuh Menteri dari Westalis.

Namun, salah satu anjing yang mereka gunakan menarik perhatian Anya. Apa yang anjing tersebut ketahui tentang keluarganya? Dengan keadaan yang semakin kritis, dan misi yang menyangkut perdamaian dunia ini, mampukan Loid bergerak cepat dan menyelesaikan misi tersebut?

Baca juga: Komik Legenda Naga III Yoshito Yamahara Masuki Babak Baru

Misi tersulitnya kali ini, Operation Strix, mengharuskannya untuk menikah dan mempunyai anak untuk mencegah konflik antara Timur dan Barat. Ia pun membentuk keluarga palsu yang secara tidak sengaja beranggotakan dirinya sebagai seorang mata-mata, istrinya sebagai seorang pembunuh bayaran, dan anaknya yang dapat membaca pikiran. Meski mereka hanya keluarga palsu yang saling menyimpan rahasia dari satu sama lain, ternyata keluarga itu menimbulkan kesan hangat keluarga harmonis di antara mereka.

Spy × Family merupakan sebuah seri manga web sh?nen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya End?. Manga ini memulai debutnya pada platform Sh?nen Jump+ milik Shueisha pada 25 Maret 2019, dan telah dibundel menjadi tujuh volume manga. Ketika volume 2 rilis, manga Spy × Family telah terjual sebanyak 800.000 eks, baik secara digital maupun fisik. Selain itu, Seri ini juga menempati peringkat pertama dalam penghargaan Tsugi ni Kuru Manga pada tahun 2019 untuk kategori manga web.

Kini dengan kehadiran manga Spy × Family di Indonesia, kamu dapat menikmati kehangatan dan keharmonisan keluarga palsu Forger, manga bergenre slice of life ini sangat cocok untuk segala usia.

Penasaran dengan keluarga yang satu ini? Cek di sini, ya:

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-04

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-03

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-02

https://www.gramedia.com/products/spy-x-family-01

Pengen beli Komik ini, tapi dompet tetap aman?
Klik ini: http://bit.ly/voucher_artikel

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com