Kompas.com - 18/08/2021, 21:00 WIB
Komik Legenda DOK.Elex Media KomputindoKomik Legenda

Penulis: Jan Alvin, John Putra, dan Jesicca Ford, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.comKomik Legenda Naga kembali memasuki babak baru. Kini, tindakan Partai Shui De mendorong Kaisar untuk mengurung Dewi Naga. Tsao Tsao menggerakkan pasukannya untuk menolong sang Dewi Naga.

Namun ancaman ini malah semakin memojokkan Kaisar hingga harus mengambil pilihan menghukum mati wanita yang dia cintai. Mendengar ini, tentu saja Shiro tidak bisa tinggal diam. Di tengah kedua orang anak naga, kerusuhan baru kembali dimulai.

Komik Legenda Naga III karya Yoshito Yamahara bercerita tentang zaman tiga kerajaan (Samkok), zaman di penghujung masa Dinasti Han, saat Tiongkok terpecah menjadi tega negara yang saling bermusuhan.

Baca juga: Shiomi-Chan, Komik Komedi Penghangat Hati Yakuza Generasi Baru

Awalnya, ada dua siswa SMP, Shiro dan Masumi dibawa naga ketika hendak berdarmawisata ke Tiongkok. Saat pesawat yang mereka tumpangi dilewati oleh dewa naga, keduanya terbawa ke zaman tiga kerajaan. Di sana mereka dianggap sebagai "anak naga". Shiro dianggap sebagai "guru naga" dan Masumi dianggap "putri naga". Dewa naga memilih keduanya untuk melakukan sesuatu pada zaman itu.

Masalahnya, Dewi Naga hendak dieksekusi oleh sang Kaisar. Sementara itu, pemberontakan partai Shui De terjadi secara besar-besaran. Pejabat daerah pun turut serta bersama partai Shui De.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka membantu membuka gerbang perbatasan dasn menyambut pasukan Tsao Tsao yang hendak menyebarkan propaganda kebenaran penyelamatan Dewi Naga ke setiap daerah.

Pemberontakan dan peperangan berlangsung terus-menerus sehingga membuat rakyat kehilangan kedamaian dan kenyamanan. Rakyat pun lupa akan keadilan serta iman mereka pada Dewi Naga.

Akibatnya, Dewi Naga tidak sanggup menerima rasa sakit dan penderitaan rakyat yang tak bersalah serta orang-orang yang membencinya.

Baca juga: Komik Attack On Titan Chapter 30, Apakah Rencana Zeke Berhasil?

Kisah di dalam komik ini, memang sangat ditunggu para fansnya. Manga sh?nen sejarah bergenre fantasi ini karya dari Yoshito Yamahara. Manga ini mulai dimuat dalam majalah Monthly Sh?nen Magazine terbitan Kodansha sejak tahun 1993 hingga 2007 dan telah dibundel menjadi 37 volume tank bon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.