Mulai PTM Terbatas, Global Sevilla School Pastikan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.com - 03/09/2021, 10:01 WIB
Global Sevilla School menjadi salah satu sekolah yang diberikan ijin menjalani PTM terbatas tahap 1, dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat sesuai arahan Pemerintah. DOK. GLOBAL SEVILLA SCHOOLGlobal Sevilla School menjadi salah satu sekolah yang diberikan ijin menjalani PTM terbatas tahap 1, dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat sesuai arahan Pemerintah.

KOMPAS.com - Setelah menjalani selama hampir 2 tahun, beberapa sekolah akhirnya dapat memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Global Sevilla School menjadi salah satu sekolah yang diberikan ijin menjalani PTM terbatas tahap 1, dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat sesuai arahan Pemerintah.

“Dari awal Sekolah kami sudah menerapkan kesiapan blended learning dimana kami siap menjalani kegiatan belajar mengajar secara daring ataupun secara tatap muka," ungkap Michael Thia, Superintendent Global Sevilla School melalui rilis resmi (2/9/2021).

"Di sini kami berkomitmen dan memastikan kedua metode tersebut mendapatkan Kualitas yang sama tanpa membedakan satu metode dengan metode lainnya,” tegas Michael lebih jauh. 

Menurut Michael, antusiasme peserta didik dan orangtua siswa terhadap PTM terbatas ini sangat baik, karena mempermudah anak berinteraksi dengan guru. Interaksi sosial di sekolah juga dipandang sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan mental siswa di sekolah.

Baca juga: SMA/SMK di Kota Tangerang Sudah Diizinkan Gelar PTM Terbatas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Protokol kesehatan ketat

Selama PTM Terbatas protokol kesehatan seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan sesama, melakukan pengecekkan suhu tubuh, memastikan memakai masker dengan benar, dan lainnya juga dilaksanakan dengan ketat.DOK. GLOBAL SEVILLA SCHOOL Selama PTM Terbatas protokol kesehatan seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan sesama, melakukan pengecekkan suhu tubuh, memastikan memakai masker dengan benar, dan lainnya juga dilaksanakan dengan ketat.

Lebih jauh Michael menjelaskan, Global Sevilla School mematuhi syarat peraturan perundangan nomor 883 Tahun 2021 untuk menjalani Pembelajaran Tatap Muka Tahap 1 dari keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Beberapa syarat telah terpenuhi, tambah Michael, di antaranya kapasitas murid yang menjalani PTM terbatas hanya 50 persen dari total kapasitas.

Michael juga menyampaikan, fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti wastafel di setiap kelas, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut lokasi lantai dan sebagainya juga telah dilengkapi.

Lalu, untuk protokol kesehatan seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan sesama, melakukan pengecekkan suhu tubuh, memastikan memakai masker dengan benar, dan lainnya juga dilaksanakan dengan ketat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.