Kompas.com - 03/09/2021, 10:45 WIB
PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menginisiasi program beasiswa kelas Data Science, bekerja sama dengan mitra Algoritma Data Science School. DOK. AMMANPT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menginisiasi program beasiswa kelas Data Science, bekerja sama dengan mitra Algoritma Data Science School.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap seluruh sektor, tidak terkecuali sektor pendidikan. Lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal, mulai mengubah sistem pembelajaran menjadi daring.

Secara positif, kondisi ini membuat masyarakat Indonesia dapat lebih fleksibel lagi untuk mengambil kelas daring di mana pun dan kapan pun.

Guna mendukung perkembangan sektor pendidikan Indonesia di tengah situasi pandemi, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menginisiasi program beasiswa kelas Data Science, bekerja sama dengan mitra Algoritma Data Science School.

Beasiswa ini dikhususkan bagi pemuda pemudi yang berasal dari sekitar wilayah operasional AMMAN, di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sendiri merupakan wilayah yang memiliki potensi tinggi untuk mengembangkan perekonomian di era revolusi industri 4.0.

Pasalnya, hampir separuh dari 2,4 juta angkatan kerja di NTB merupakan generasi milenial yang sangat adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para penerima beasiswa akan mendapatkan program Lifetime Learning Data Science Academy dari Algoritma.

Selain pembelajaran data science secara intensif selama 3 bulan, peserta juga akan mendapatkan pembaruan pengetahuan sampai dengan empat tahun setelah lulus.

Dalam program ini, peserta akan mempelajari bahasa pemrograman R, Python, dan SQL untuk kepentingan analisis data.

Baca juga: Tanoto Foundation Buka Beasiswa Mahasiswa S1, Beri Biaya Kuliah dan Hidup

Kontribusi data scientist untuk NTB

Head of Corporate Communications AMMAN, Kartika Octaviana menyatakan program ini merupakan komitmen AMMAN dalam memberdayakan masyarakat agar lebih mandiri dan tangguh, melalui pendidikan non formal, seperti literasi data.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.