Kompas.com - 19/09/2021, 20:09 WIB
Ilustrasi bahasa Inggris SHUTTERSTOCKIlustrasi bahasa Inggris
|

KOMPAS.com - Memiliki kemampuan berbahasa asing sudah menjadi hal mutlak di era saat ini.

Tak hanya sebagai syarat untuk mencari kerja, menguasai bahasa asing juga bisa dimanfaatkan jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Banyak universitas luar negeri mewajibkan para calon mahasiswanya memiliki nilai ujian language proficiency. Mungkin yang biasa dikenal seperti TOEFL, IELTS dan lain-lain.

Untuk mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL, bagi yang kemampuannya belum cukup besar, bisa belajar dan mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Baca juga: SMK di Bantul Ciptakan Motor Listrik dari Bahan Daur Ulang Sepeda

Melansir dari laman ican-education.com, Minggu (19/9/2021), ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Termasuk memanfaatkan media YouTube.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini banyak channel YouTube belajar TOEFL yang bisa dimanfaatkan untuk memahami soal dalam tes sekaligus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Dengan memiliki persiapan yang matang dan lengkap, kamu bisa lebih tenang saat mengikuti tes TOEFL. 

Channel YouTube terbaik untuk belajar TOEFL

Ada banyak cara untuk belajar TOEFL. Bisa belajar lewat film, lagu atau percakapan sehari-hari. Sering menonton video-video di Youtube juga bisa jadi solusi belajar sebelum mengikuti tes TOEFL. Yuk simak bersama ulasan 5 channel YouTube yang bisa digunakan untuk belajar TOEFL.

Baca juga: UIN Jakarta Buka Lowongan Kerja Jadi Dosen Tetap BLU, Cek Infonya

1. Vesa Yunita Putri

Di channel ini kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai kuliah di luar negeri, hingga tips mengerjakan TOEFL dan mendapatkan nilai terbaik. Ada banyak hal seputar perkuliahan yang bisa dijumpai di channel milik Vesa Yunita Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.