Kompas.com - 19/10/2021, 12:00 WIB
Salah satu mahasiswa baru Universitas Pertamina asal Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) Angel Naomi Nombala menceritakan kisahnya bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Tangkap layar laman Universitas PertaminaSalah satu mahasiswa baru Universitas Pertamina asal Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) Angel Naomi Nombala menceritakan kisahnya bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setiap generasi muda di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan.

Namun untuk melaksanakan pemerataan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia ini tentu menghadapi banyak tantangan.

Pemerintah pun saat ini terus berupaya melakukan pemerataan layanan pendidikan termasuk di wilayah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal).

Rektor Universitas Pertamina, Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja menjelaskan, Universitas Pertamina (UP) membuka akses bagi siswa siswi wilayah 3T untuk menikmati pendidikan tinggi.

Baca juga: Mahasiswa UNY Gagas E-konseling Berbasis Game bagi Korban Pelecehan

Bangun kemandirian energi bangsa

Dia menerangkan, sebagai kampus energi, Universitas Pertamina menyadari pentingnya membangun kemandirian energi bangsa hingga ke pelosok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu, diperlukan sumber daya manusia berkualitas, terutama putra putri daerah yang akan membangun tanah kelahirannya.

"Kami mendukung inklusi dan diversiti, kami wujudkan melalui Beasiswa Ujung Negeri," ujar Prof. I Gusti Nyoman seperti dikutip dari situs Universitas Pertamina, Senin (18/10/2021).

Salah satu mahasiswa baru asal Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Angel Naomi Nombala mengungkapkan rasa syukurnya bisa berkuliah di program studi Teknik Elektro Universitas Pertamina.

Baca juga: Unsoed Akan Buka Jurusan Tari, Karawitan dan Pedalangan

Dia mengatakan, keterbatasan ekonomi keluarganya, terpecahkan melalui Beasiswa Ujung Negeri yang diadakan Universitas Pertamina. Beasiswa ini diberikan Universitas Pertamina kepada putra-putri terbaik dari daerah 3T.

"Di tengah berbagai keterbatasan yang dimiliki, saya selalu berusaha untuk mendapatkan pendidikan berkualitas agar dapat kembali dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah asal saya," papar Angel Naomi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.