Kompas.com - 22/10/2021, 14:50 WIB
Univeristas Harvard merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan dan mahal di AS. DailymailUniveristas Harvard merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan dan mahal di AS.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Harvard University termasuk perguruan tinggi bergengsi dan mampu mencetak tokoh berpengaruh dunia.

Berkat kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, banyak calon mahasiswa ingin menempuh pendidikan di Harvard University.

Beberapa tokoh dari Indonesia ternyata juga merupakan lulusan Harvard University lho. Mulai dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim, Yenny Zannuba Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Adamas Belva Syah Devara.

Selain beberapa tokoh terkenal dari Indonesia, ada beberapa tokoh dunia yang merupakan lulusan Harvard University. Mulai dari kalangan seniman hingga politisi. Ada juga tokoh dunia yang kuliah di Harvard University dan berhasil menjadi orang terkaya di dunia.

Baca juga: Mahasiswa Unsoed Manfaatkan Kulit Jeruk Jadi Perasa di Selai Sayuran

Tokoh dunia lulusan Harvard University

Merangkum dari situs konsultan pendidikan ICAN Education, Jumat (22/10/2021), berikut daftar tokoh dunia yang merupakan lulusan Harvard University.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Barack Obama

Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut merupakan salah satu jebolan Universitas Harvard yang mengambil jurusan hukum pada tahun 1988. Barack Obama merupakan mantan presiden Amerika yang pernah tinggal di Indonesia pada masa kecilnya.

Baca juga: Mahasiswa UNS Teliti Susu Sapi Ramah Pencernaan

Saat masih kuliah di Harvard University, mantan presiden Amerika Serikat tersebut masuk dalam tim basket karena keahliannya pada bidang olahraga ini.

2. Bill Gates

Pendiri Microsoft corporation Bill Gates juga pernah kuliah di Harvard University. Namun pada tahun kedua, dia memutuskan meninggalkan bangku perkuliahan di tahun 1975. Bill Gates memilih meninggalkan bangku perkuliahan untuk fokus mengembangkan Microsoft.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.