Kompas.com - 25/10/2021, 10:23 WIB
Mengurangi beban kerja bisa menjadi kunci untuk membantu kita menjalani hari dengan perasaan lebih baik, yang pada akhirnya dapat menjadi cara menghilangkan stres. PEXELSMengurangi beban kerja bisa menjadi kunci untuk membantu kita menjalani hari dengan perasaan lebih baik, yang pada akhirnya dapat menjadi cara menghilangkan stres.
|

KOMPAS.com - Ketika mahasiswa sudah lulus kuliah, tentu langkah selanjutnya ialah mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

Tetapi dalam mencari pekerjaan butuh proses. Misalnya saja sebelum melamar pekerjaan, seseorang harus menyiapkan Curriculum Vitae (CV).

Dalam membuat CV juga tidak bisa sembarangan. Seseorang harus dapat menyusun CV dengan baik dan benar.

Baca juga: Calon Wisudawan UNS Diberi Tips Membuat CV yang Baik

Terkait hal itu, Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPN Jogja) kembali menggelar serangkaian webinar persiapan rekruitmen.

Melansir laman UPN Jogja, adapun pembicara utama ialah Maya Linaseptriana (Former City Head at Ula, Career Development Coach).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri guna menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam mencari pekerjaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, agar mahasiswa dapat menyusun CV dengan baik dan benar sehingga dapat menjadi amunisi pertama seorang mahasiswa dalam melamar pekerjaan.

Menurut Danang Yudhiantoro, SE, M.Si., selaku Kepala Bagian UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) UPN Jogja mengatakan bahwa memiliki CV yang menarik memang penting adanya bagi seorang mahasiswa “Fresh Graduate”.

Bagaimana tidak, CV menjadi tiket seorang pelamar kerja yang dilihat pertama kali oleh seorang HRD. Karenanya, mahasiswa Fresh Graduate perlu membuat CV dengan konten yang padat dan menarik mengenai diri sendiri yang sekiranya dapat ‘dijual’ ke mata HRD.

Baca juga: Ini 4 Cara agar CV Kamu Dilirik Perusahaan

Oleh karena itu, UPT PKK UPN Jogja menginisiasi webinar ketiga dengan tema “Klinik CV”.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.