Kompas.com - 17/11/2021, 11:54 WIB
KBRI Washington Dukung Anak Muda Kuliah Bisnis-Manajemen ke Amerika Dok. Kemendikbud RistekKBRI Washington Dukung Anak Muda Kuliah Bisnis-Manajemen ke Amerika

KOMPAS.com - Atase Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Washington D.C, Popy Rufaidah mengatakan pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud Ristek bekerja sama dengan LPDP terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, termasuk bidang bisnis dan manajemen.

Guna meningkatkan minat studi generasi muda Indonesia ke Amerika Serikat melalui Beasiswa LPDP, lanjut Popy, KBRI di Washington DC menyediakan wadah diskusi generasi muda yang tertarik melanjutkan studi ke Amerika Serikat melalui Seri Webinar Bincang Karya (Bianka).

Bianka sekaligus menjadi forum kerja sama riset dan pendidikan antara universitas di Indonesia dengan universitas terkemuka di Amerika Serikat.

Baca juga: Beasiswa S2 di Swedia 2022, Kuliah Gratis dan Uang Saku Rp 15 Juta Per Bulan

"KBRI Washington D.C. secara rutin mengundang perwakilan kampus terkemuka di Amerika Serikat untuk menghadirkan informasi akurat dan menggelar diskusi interaktif mengenai kerja sama riset dan pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat,” jelas Popy dilansir dari laman Kemendikbud Ristek, Selasa (16/17/2021).

Webinar ini, jelas dia, telah diikuti oleh banyak peserta dari berbagai latar belakang seperti staf dari kementerian, lembaga, dari mahasiswa dan latar belakang pekerjaan lainnya, yang sangat ingin melanjutkan studi ke AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Popy juga mengungkapkan, Bianka digelar rutin tiap minggu dengan tema bervariasi.

“Harapan kami, minat anak-anak muda untuk studi ke Amerika dapat meningkat,” ucap Popy.

Cerita mahasiswa kuliah bisnis di Amerika Serikat

Sebanyak tiga mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat juga turut berpartisipasi dalam webinar yang dipandu oleh Ketua Program Magister Manajemen Universitas Padjadjaran, Mokhamad Anwar. Ketiga mahasiswa berbagi pengalaman mereka mengenai serba serbi kuliah MBA di Amerika.

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

Ketiganya ialah Teresa Saraswati, Mahasiswi Program MBA di Yale University, David Orlando, Mahasiswa di Yale University, dan Jordi Lokanata, Mahasiswa University of Pennsylvania.

Ketiganya membagikan alasan mereka memilih studi MBA di Amerika Serikat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.