Kompas.com - 17/12/2021, 14:18 WIB
YouTuber asal Indonesia Jerome Polin, pemilik kanal Nihongo Mantappu, yang tengah menimba ilmu di Waseda University, Jepang. Instagram/Jerome PolinYouTuber asal Indonesia Jerome Polin, pemilik kanal Nihongo Mantappu, yang tengah menimba ilmu di Waseda University, Jepang.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pria itu bernama Jerome Polin Sijabat. Dia merupakan keturunan Batak Toba.

Saat ini, dia menjadi YouTuber dan pengusaha di Indonesia.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Ini Jadwal Libur Sekolah Terbaru Saat Nataru

Siapa sangka, kesuksesan yang didapatnya sekarang tidak mudah. Karena, dia pernah sekolah bareng dengan anak-anak crazy rich atau orang kaya semasa sekolah dasar (SD) di Surabaya.

"Saya belajar di sekolah dasar (SD) nasional plus yang dipenuhi anak-anak crazy rich," ucap pria kelahiran 1998 ini, melansir laman YouTube Deddy Corbuzier belum lama ini, seperti diberitakan Jumat (17/12/2021).

Jerome mengaku masuk di SD nasional plus berkat jalur beasiswa.

Bayangkan saja, dia hanya membayar 10 persen ketika sekolah di sana, dari total biaya yang seharusnya dikeluarkan oleh orangtuanya.

Beasiswa yang didapatnya, kata dia, juga termasuk uang buku maupun seragam sekolah.

"Pas SD, sekolah aku itu internasional, tidak internasional sih, tapi nasional plus gitu. Aku bisa masuk sana, karena beasiswa di sekolah high class gitu, cuma bayar 10 persen," ucap anak dari pasangan Marojahan Sintong Sijabar dan Chrissie Rahmeinsa.

Saat sekolah bersama anak-anak crazy rich, membuat mentalnya terbentuk dengan baik.

"Jadi dari sana, mental aku terbentuk, mulai dari barang yang aku pakai, sepatu, dan lainnya beda banget kalau dibanding anak-anak yang sekolah itu," ujarnya.

Baca juga: Guru Besar UIN Jakarta: Wanita Punya Peran Penting bagi Negara

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.