Kompas.com - 19/12/2021, 16:38 WIB
|

KOMPAS.com - Tepat pada 19 Desember ini diperingati sebagai Hari Bela Negara. Untuk memperingatinya, 3 rektor UPN Veteran mengikuti upacara, Minggu (19/12/2021).

Dalam pidatonya, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi M.Si., selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan bahwa peringatan hari Bela Negara tahun 2021 kali ini mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dijelaskan, tema tersebut mengisyaratkan untuk terus berkorban dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara.

Baca juga: Webinar FISIP UPN Jogja: Pemuda Agen Ketahanan Nasional

Serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

Rektor UPN Jogja juga mengingatkan kembali jika tugas bela negara merupakan kewajiban seluruh masyarakat.

"Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata. Namun, bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia, sebagai bagian dari komponen bangsa," ujarnya Irhas dikutip dari laman UPN Jogja.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara, ikut serta dalam bela negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

Rektor juga berharap agar momentum hari bela negara ini dapat meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Harapan lain yakni:

1. Perkokoh semangat bela negara dan bahu membahu.

2. Saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.