Kompas.com - 14/03/2022, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Selama melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), guru atau tenaga pengajar harus menyampaikan materi pelajaran secara interaktif.

Hal ini bertujuan agar siswa tetap bisa menyerap ilmu dengan optimal meski tidak bertatap muka langsung dengan guru.

Keterampilan mengoperasikan berbagai perangkat digital dan software perlu dimiliki guru agar mampu memberikan materi pembelajaran yang menarik bagi para siswa.

PT Datascrip sebagai authorised distributor Wacom di Indonesia berkolaborasi dengan ClassPoint menghadirkan solusi metode pembelajaran yang lebih interaktif, efektif dan mudah.

Baca juga: Beasiswa Bagimili 2022 bagi SMA/SMK, Dapat Tunjangan dan Uang Saku

 

Menjadi media pembelajaran daring maupun luring

Wacom selama ini dikenal sebagai perangkat untuk membuat karya gambar digital. Namun bisa juga digunakan dalam proses belajar mengajar, baik secara pertemuan tatap muka atau saat belajar mengajar online.

Saat mengajar secara online ada beberapa keterbatasan seperti tidak bisa menerangkan materi menggunakan papan tulis. Kondisi ini menyebabkan berkurangnya interaksi antara siswa dan pengajar.

Hadirnya perangkat tablet digital Wacom dan aplikasi ClassPoint memudahkan proses belajar mengajar. Terutama mata pelajaran yang membutuhkan interaksi lebih seperti matematika, fisika, kimia hingga pelajaran seni menggambar.

"Layaknya menulis di buku ataupun papan tulis, Wacom memberikan keleluasaan bagi pengajar dalam menyampaikan materi dengan lebih mudah, efektif dan interaktif," terang Assistant Marketing Manager PT Datascrip Raditya Nyoardinata dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Strategi UNS Laksanakan PTM Tanpa Timbulkan Klaster Covid-19

Banyak fitur tersedia untuk memudahkan pembelajaran

Dia mengungkapkan, ClassPoint adalah sebuah software yang dikembangkan dan didesain khusus untuk memudahkan pembelajaran. Sehingga pengajar bisa mengoptimalkan proses KBM (kegiatan belajar mengajar) dengan membuat metode pembelajaran lebih menarik.

ClassPoint merupakan aplikasi yang tersambung dengan Microsoft PowerPoint sehingga memudahkan para pengajar saat memberikan presentasi atau menjelaskan materi tertentu kepada para siswa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.