Kompas.com - 18/03/2022, 10:25 WIB
|

KOMPAS.com - Dapat bekerja di bank adalah impian banyak orang. Apalagi di bank ternama. Maka tak heran jika pekerjaan ini jadi incaran masyarakat Indonesia.

Sebelum mendaftar, tentu kamu harus membuat surat lamaran kerja. Tapi, surat lamaran kerja di bank juga tak bisa dibuat asal-asalan. Sebab, surat lamaran kerja yang baik dapat membuat kamu berpeluang bisa lolos seleksi.

Namun, bagaimana cara membuat surat lamaran kerja di bank yang baik dan benar? Apalagi bagi lulusan baru (fresh graduate). Melansir laman KitaLulus, ini tipsnya.

Baca juga: Begini 7 Cara Membuat Portofolio Lamaran Kerja dari KitaLulus

Beberapa hal penting dalam surat lamaran kerja di bank:

1. Singkat dan jelas

Membuat surat lamaran kerja di bank harus singkat dan jelas. Jika kamu sudah berpengalaman kerja, maka tulis pengalaman kerja, identitas, serta skill yang kamu miliki.

Meski surat lamaran kerjanya singkat, tetapi kamu harus bisa menarik perhatian HRD.

2. Harus teliti

Biasanya, karena sedang mencari pekerjaan, kita sering mengirim surat lamaran kerja ke beberapa perusahaan. Jadi, sering melakukan copy paste.

Maka, jangan sampai kamu salah sebut perusahaan yang kamu tuju. Posisi yang dilamar juga harus jelas. Untuk itulah kamu dituntut harus teliti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.