Kompas.com - 28/03/2022, 05:27 WIB
|

KOMPAS.com - Kini, siapa saja bisa menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Bahkan bagi warga dengan perekonomian terbatas, masih ada kesempatan bisa kuliah.

Sebab, pemerintah menyediakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). KIP Kuliah untuk 2022 juga telah dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Adapun untuk pendaftarannya diawali dengan Pendaftaran Akun Siswa KIP-Kuliah pada 2 Februari 2022. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Oktober 2022.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Simak 5 Cara Memilih Jurusan Kuliah

Sedangkan pendaftaran dilanjutkan dengan jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa.

Untuk jalur seleksi yang dapat menerima KIP Kuliah yakni SNMPN, SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri PTN hingga Seleksi Mandiri PTS.

Bagi calon mahasiswa yang ingin masuk PTN melalui jalur SBMPTN 2022, maka berikut ini disampaikan mengenai 10 PTN penerima peserta KIP Kuliah terbanyak.

Melansir kanal Youtube LTMPT, Senin (14/6/2021), berikut ini 10 PTN penerima peserta KIP Kuliah terbanyak di SBMPTN 2021:

PTN penerima KIP Kuliah terbanyak SBMPTN 2021

1. Universitas Negeri Padang: 2.011

2. Universitas Tadulako: 1.958

3. Universitas Nusa Cendana: 1.900

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.