Kompas.com - 08/04/2022, 12:44 WIB

KOMPAS.com - Banyak cerita yang mewarnai pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Sejumlah perguruan tinggi negeri menerima bibit unggul dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan beberapa diantaranya berhasil diterima di jalur SNMPTN 2022 di usia yang masih sangat muda.

Seperti Maziyah Sakinah, gadis berusia 15 tahun 11 bulan juga berhasil diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur SNMPTN 2022.

Maziyah berhasil diterima di Prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad.

Baca juga: Intip Jurusan Kuliah 5 Artis Korea Ini, Ada Pilihannya Ahn Hyo Seop

May diterima di Unpad jalur SNMPTN 2022 di usia 15 tahun

Gadis yang akrab disapa May ini mengatakan, awalnya justru ragu saat membuka pengumuman SNMPTN 2022 lantaran sudah banyak teman-temannya yang tidak diterima.

Gadis lulusan SMA Islam Assyafi’iyah 02, Bekasi ini memilih program studi (prodi) Teknik Pertanian Unpad menjadi pilihan pertamanya dalam SNMPTN 2022.

Sebelum mementukan pilihan jurusan, May sudah melakukan riset dan penelusuran berbagai informasi seputar program studi tersebut.

Menurutnya, prodi Teknik Pertanian memiliki prospek yang luas. Selain itu, dia juga tertarik dengan materi yang dipelajari di prodi tersebut.

"Sudah riset banyak, pas lihat studinya saya sangat tertarik," kata May seperti dikutip dari laman resmi Unpad, Jumat (8/4/2022).

Unpad jadi kampus pilihan

May menambahkan, dia mantap memilih Unpad sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan studi. Pasalnya, Unpad menjadi perguruan tinggi favoritnya sejak duduk di bangku SMA. Selain May, banyak teman-teman satu sekolahnya juga mendaftar ke Unpad saat SNMPTN 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.