Kompas.com - 02/06/2022, 07:23 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kuliah di jurusan Kedokteran selalu menjadi favorit sejak zaman dahulu. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang selalu membludak saat proses penerimaan mahasiswa baru.

Salah satu hal yang membuat jurusan Kedokteran selalu banyak diminati karena prospek kerjanya yang sangat luas.

Selain itu, menjadi seorang dokter juga profesi yang mulia karena bisa membantu menyembuhkan masyarakat yang sedang sakit.

Faktor lain jurusan Kedokteran selalu diminati adalah, setelah lulus dan bisa bekerja, penghasilan menjadi seorang dokter tentu sangatlah tinggi.

Hal ini juga menjadi motivasi calon mahasiswa memilih jurusan Kedokteran.

Baca juga: Epidemiolog Unair Jelaskan Cara Penularan Virus Hendra 

Ada banyak perguruan tinggi negeri dan perguruan tingi swasta yang memiliki jurusan kedokteran dengan kualitas bagus dan terakreditasi A.

Selain bisa memilih jurusan Kedokteran di perguruan tinggi dalam negeri, kamu juga bisa lho menempuh jurusan kedokteran di luar negeri.

Melansir dari laman konsultan pendidikan luar negeri, ICAN Education, Rabu (1/6/2022), ada beberapa perguruan tinggi berkualitas bagus yang fokus utamanya berada di Jurusan Kedokteran.

Universitas kedokteran terbaik di Asia

Berikut ini kampus dengan jurusan kedokteran terbaik di benua Asia;

1. University of Tokyo

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.