Kompas.com - 01/08/2022, 15:05 WIB
|

KOMPAS.com - Setiap bayi pasti butuh gizi yang berimbang demi perkembangannya. Karenanya, asupan makanannya juga harus diperhatikan.

Salah satu buah yang banyak manfaat ialah alpukat. Sebab, alpukat termasuk salah satu buah terbaik untuk memenuhi kebutuhan gizi balita di masa tumbuh kembangnya.

Selain itu, buah ini mengandung beragam vitamin dan mineral penting yang bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang balita.

Seperti Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, Zat Besi, Asam Folat, Kalium, dan Antioksida. Berikut adalah manfaat alpukat untuk bayi yang bisa di dapatkan jika dikonsumsi secara rutin.

Baca juga: Stikes Panti Kosala: Ini Tanda dan Gejala Jantung Koroner

Apa saja itu manfaat alpukat untuk bayi? Melansir laman Stikes Panti Kosala, Senin (1/8/2022), ini manfaatnya.

Manfaat alpukat untuk bayi

1. Mendukung perkembangan otak

Adapun manfaat alpukat untuk bayi aialh bisa mendukung perkembangan otak berkat kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalamnya.

Jika perkembangan otak bayi berjalan baik, maka ia pun akan cepat belajar dan berprestasi di masa depan.

2. Jadi sumber protein

Dibandingkan buah lainnya, alpukat memiliki kandungan yang paling tinggi. Protein sendiri diketahui membawa banyak manfaat bagi tubuh.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.