Kompas.com - 14/08/2022, 12:42 WIB
|

KOMPAS.com - Saat asam lambung naik, tentu perut menjadi sakit atau perih. Biasanya, asal lambung naik disebabkan banyak faktor.

Salah satunya karena makan tidak tepat waktu. Asam lambung adalah ketika ada sekresi asam berlebih di kelenjar lambung dan menghasilkan gas, bau mulut, sakit perut, serta gejala lainnya.

Hal ini memicu reaksi tidak menyenangkan yang juga sering membuat Anda merasa perut terasa perih. Pasti tidak ada yang suka saat mengalaminya.

Baca juga: 5 Obat Batuk Alami, Info UMA

Tentu, asam lambung cukup mengganggu. Tapi, untuk menghilangkannya ada beberapa cara, yakni obat asam lambung dengan cara alami.

Melansir laman Universitas Medan Area (UMA), berikut ini 9 obat alami asam lambung.

Obat asam lambung

1. Gula Merah

Karena kandungan magnesiumnya yang tinggi, gula merah membantu meningkatkan kekuatan usus. Gula merah membantu pencernaan dan membuat sistem pencernaan Anda lebih bersifat basa, sehingga mengurangi keasaman lambung.

Isaplah sepotong kecil gula merah setelah makan, dan rasakan manfaatnya. Karena gula merah juga membantu menjaga suhu tubuh normal dan mendinginkan perut selama musim panas atau kemarau.

2. Daun Kemangi

Adapun obat asam lambung berikutnya ialah daun kamangi. Sifat menenangkan dari daun kemangi dapat memberi Anda bantuan instan dari asam lambung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.