Kompas.com - 20/09/2022, 06:40 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.comSekolah penerbangan menjadi salah satu sekolah yang diminati oleh kaum muda, khususnya mereka yang ingin terjun ke dunia penerbangan.

Sekolah penerbangan pada umumnya akan mencetak lulusan yang mampu terjun di dunia kerja, khususnya di bidang penerbangan, seperti pilot pesawat terbang, mekanik atau teknisi pesawat terbang, petugas lalu lintas, petugas bandara atau manajemen penerbangan.

Baca juga: Kasus Santri Tewas, Ada Kesalahpahaman antara Ponpes Gontor dan Keluarga

Bagi kamu yang tertarik ingin menimba pendidikan di sekolah penerbangan, ada beberapa sekolah penerbangan di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi kamu.

Berikut hasil rangkuman Kompas.com terkait rekomendasi sekolah penerbangan yang bisa dipilih putra-putri terbaik Indonesia.

1. Bali International Flight Academy (BIFA) Bali

BIFA ini terletak di Buleleng, Bali.

Sekolah ini memiliki visi untuk memberikan pelatihan penerbangan berkualitas untuk menghasilkan profesional penerbangan kelas dunia sambil memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan ICAO yang ketat.

Dilansir dari laman resmi BIFA, kampus yang terletak di Bali tersebut telah meluluskan sebanyak 787 siswa dari berbagai program BIFA dan lebih dari 650 alumnus telah berhasil bekerja di berbagai maskapai, seperti Garuda Indonesia, Air Aisa, Sriwijaya Air, Citilink, dan Lion Group.

Ada juga yang menjadi air charter operators di TransNusa, Susi Air, Travira Air, dan lainnya.

Baca juga: 12 Jurusan Kuliah Tersulit, Calon Mahasiswa Tertarik Daftar?

BIFA berkomitmen memberikan pengalaman belajar yang berkualitas dalam lingkungan yang aman, sehingga menghasilkan pilot yang sangat terampil, berdedikasi dan profesional yang siap dipekerjakan oleh perusahaan penerbangan komersial.

Oleh karena itu, BIFA melengkapi fasilitas yang modern ,guna mendukung pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.