Kompas.com - 16/10/2022, 14:27 WIB

 

KOMPAS.com - Meningkatkan Intellectual Quotien (IQ) atau kecerdasan intelektual bisa dilakukan melalui beberapa cara.

Mengapa penting meningkatkan IQ? Sebab setiap manusia pasti melakukan kegiatan seperti belajar, bekerja, memecahkan masalah yang tentu perlu daya pikir kritis untuk menyelesaikan aktivitas tersebut.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan IQ?

Dilansir dari laman Binus Universitas, IQ sendiri digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan.

Baca juga: 5 Makanan yang Bisa Menurunkan IQ, Cek Daftarnya

Seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, bahasa, dan belajar oleh individu.

Untuk meningkatkan IQ ada 6 cara yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut ini.

6 cara meningkatkan IQ

1. Belajarlah membaca cepat

Photo Reading merupakan teknik yang sangat mudah dipelajari dan akan membantu manusia memproses informasi tertulis dalam jumlah besar dengan cepat.

Hal ini bisa membantu mengingat informasi tersebut lebih baik dibandingkan dengan metode tradisional yang diajarkan di sekolah.

Pada dasarnya, Photo Reading dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan bacaan yang mudah dibaca dengan menerapkan beberapa teknik yang berbeda setiap waktu. Bahan pertama melibatkan pikiran sadar manusia dan menggunakan metode lain untuk meningkatkan daya ingat dan memahami materi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.