Kompas.com - 17/10/2022, 11:12 WIB

 

KOMPAS.com - Sarapan sangat bagus buat kecerdasan anak-anak. Terutama, bila menu sarapan anak-anak dibuat dari makanan yang penuh gizi. 

Orangtua perlu memaksimalkan menu sarapan setiap hari agar anak bisa berkembang pesat, cerdas dan tampil berprestasi ketika sekolah nanti.

Banyak sekali menu makanan untuk sarapan agar kecerdasan anak meningkat. Menu makanan ini, bisa dikreasikan orangtua agar anak-anak tak cepat bosan.

Orangtua bisa memasak sarapan sendiri berbekal menu dari internet dan tentunya masakan sendiri lebih sehat bagi anak-anak. Dilansir dari laman sekolah Stella Marris, berikut 4 jenis makanan agar anak cerdas.

4 menu sarapan agar anak lebih cerdas

1. Telur

Makanan agar anak cerdas paling mudah dijumpai di mana saja dan kapan saja yakni telur.

Baca juga: Dosen UM Surabaya: 3 Bahaya Mi Instan Buat Anak, Contohnya Diabetes

Telur mengandung protein tinggi. Bagian kuningnya kaya akan zat kolin yang mampu membantu otak berkembang pesat. Mengonsumsinya juga bisa meningkatkan konsentrasi.

2. Kacang

Kacang bisa menjadi camilan paling menyehatkan untuk anak-anak. Sebab ada kandungan vitamin E di dalamnya sangat tinggi.

Selain itu juga terdapat antioksidan yang berperan melindungi otak dari radikal bebas. Makanan agar anak cerdas satu ini mampu meningkatkan kecerdasan otak dan menjadi sumber energi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.