Kompas.com - 07/05/2018, 08:19 WIB
Melalui akun twitter resminya, UGM memberikan tips dan trik mempersiapkan ujian SBMPTN yang akan dilaksanakan 8 Mei 2018. Dok. https://twitter.com/UGMYogyakarta/Melalui akun twitter resminya, UGM memberikan tips dan trik mempersiapkan ujian SBMPTN yang akan dilaksanakan 8 Mei 2018.

KOMPAS.comPelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), baik Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan dilaksanakan serentak tanggal 8 Mei 2018.

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang telah diterima melalui jalur SBMPTN membagikan tipsnya dalam menghadapi SBMPTN 2018.

Bagus Kresna mahasiswa Mikrobiologi Pertanian UGM 2016 dan Aristawati mahasiswi Teknik Kimia 2017 membagikan tipsnya bagi 'pejuang SBMPTN':

1. Kenali diri sendiri

Bagus mengajak para calon mahasiwa yang mengambil jalur SBMPTN untuk mengenal diri terlebih dahulu.

"Teman-teman harus tahu, bagaimana sih cara teman-teman terbaik untuk belajar agar teman-teman dapat menyerapnya dengan baik," kata Bagus seperti dikutip dari akun twitter @UGMYogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan mengenal model belajar masing-masing makan diharapkan proses persiapan akan mencapai hasil maksimal.

Baca juga: Ingat, Penilaian SBMPTN 2018 Memakai Sistem Baru!

2. Punya tujuan

Membangun motivasi dengan memiliki tujuan merupakan persiapan dari dalam diri yang disarankan Aristawati.

"Kalian harus punya tujuan, bagaimana caranya lulus SBMPTN," ujar Aristwati. Dengan memiliki tujuan maka diharapkan kita dapat menentukan langkah-langkah atau strategi apa yang perlu diambil untuk mencapainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.