UMN Diharapkan Jadi Contoh Inkubator Teknologi

Kompas.com - 31/07/2018, 19:16 WIB
Ketua L2Dikti didampingi Purek I UMN (kiri) dan Program Manager Skystar Ventures (kanan) dalam kunjugan studi tiru (30/7/2018) Dok. UMNKetua L2Dikti didampingi Purek I UMN (kiri) dan Program Manager Skystar Ventures (kanan) dalam kunjugan studi tiru (30/7/2018)

KOMPAS.com- "Saya sangat mengapresiasi upaya dari Yayasan dan Pengelola perguruan tinggi sampai dapat mewujudkan incubator sebaik ini," kata Illah Sailah Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah III dalam kunjungan studi tiru ke Skystar Ventures Universitas Multimedia Nusantara ( UMN) pada Senin sore (30/7/2018).

Hal ini disampaikan Illah setelah berkeliling melihat fasilitas tech incubator UMN, Skystar Ventures.

Illah juga mengajak perguruan tinggi lain mengadaptasi dan mengimplementasikan lembaga kewirausahaan di perguruan tinggi masing-masing dengan keunggulan berbeda.

1. UMN menjadi role model

“Ini seperti yang saya lihat di luar negeri, yang sudah sukses. Saya harap UMN menjadi role model dan benchmark untuk semua perguruan tinggi baik di dalam negeri, ASEAN, maupun secara global," ujar Illah.

Mudah-mudahan upaya ini tidak berhenti sampai di sini dan UMN dapat mengembangkan diri lebih baik lagi dan menjangkau anak-anak yang memiliki talenta dan passion untuk melakukan bisnis baru, tambahnya.

“Saya percaya sukses itu tidak bisa sendirian. Kita harus berbagi dan mendapatkan sesuatu untuk kepentingan bersama. Untuk itu, mari kita belajar dari UMN! Adaptasikan ke universitas masing-masing apa yang harus dilakukan, supaya kita bisa maju dengan keunggulan yang berbeda,” jelas Illah.

2. Menghasilkan wirausahawan teknologi

Pada kesempatan sama, Rektor UMN Ninok Leksono menyampaikan rasa bangga atas kunjungan studi tiru tersebut.

“Kunjungan studi tiru Ketua L2Dikti didampingi 36 pimpinan dan penggerak kewirausahaan di berbagai perguruan tinggi memberikan kebanggaan bahwa UMN dipandang maju dalam pengembangan kewirausahaan, khususnya yang memanfaatkan teknologi atau technopreneurship,” kata Ninok.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X