Kompas.com - 20/08/2018, 17:26 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel bersinergi bersama Gramedia Digital Nusantara (GDN) memberikan solusi digital dengan menghadirkan ‘Telkomsel Digital Library’ atau T-PERPUS.

Terkait hal itu, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti, Managing Director Gramedia Digital Nusantara (GDN) Kelvin Wijaya, dan Chief Operating Officer GDN Adi Ekatama melaksanakan penandatanganan kerjasama di Jakarta, (20/8/2018).

T-PERPUS diharapkan menjadi terobosan untuk meningkatkan literasi di Indonesia. Minat baca masyarakat Indonesia tergolong rendah sehingga menyebabkan kemampuan membaca, berhitung dan pengetahuan ilmiah anak-anak Indonesia masih di bawah negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. 

1. Menyesuaikan gaya hidup digital

General Manager Corporate Social Responsibility Tubagus Husniyullah mengatakan, “T-PERPUS merupakan sebuah bentuk kolaborasi Telkomsel dengan GDN untuk pendidikan Indonesia, yang dihadirkan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia."

Tubagus menambahkan, aplikasi digital T-PERPUS dapat mudah digunakan dengan menyesuaikan gaya hidup digital masa kini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak muda Indonesia.

Baca juga: Ini Kunci untuk Tingkatkan Budaya Literasi Siswa

Hal senada disampaikan Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama. “Suatu kehormatan bagi kami bisa membantu Telkomsel dalam mempersiapkan aplikasi T-PERPUS. Harapan kami tentunya agar aplikasi ini bisa memberi manfaat bagi banyak orang," ujar Adi.

Kolaborasi GDN dengan Telkomsel ini bisa menjadi awal dari kolaborasi selanjutnya yang tujuan utamanya menjadi akselerator dari kemajuan Indonesia, tambah Adi.

2. CSR akses 5.000 pengguna gratis

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Managing Director Gramedia Digital Nusantara Kelvin Wijaya, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama seusai pandatanganan kerjasama di Jakarta, (20/8/2018).Dok. Telkomsel Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Managing Director Gramedia Digital Nusantara Kelvin Wijaya, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Chief Operating Officer Gramedia Digital Nusantara Adi Ekatama seusai pandatanganan kerjasama di Jakarta, (20/8/2018).

T-PERPUS adalah platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat khususnya komunitas di sekolah dalam mengakases informasi, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi dan mutu dalam bidang pendidikan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.