Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Dimulai Maret

Kompas.com - 20/02/2019, 17:20 WIB
Aktivitas belajar mengajar di SMA Negeri 1 Timika, Selasa (23/10/2018).KOMPAS.com/IRSUL PANCA ADITRA Aktivitas belajar mengajar di SMA Negeri 1 Timika, Selasa (23/10/2018).

KOMPAS.com - Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKM-PPG) Kementerian Agama akan digelar Maret 2019.

Hal ini disampaikan dalam pembahasan rapat koordinasi antara Kementerian Agama, Kementerian Riset dan Teknologi dan Kampus pelaksana PPG di Kantor Kementerian Agama, Jakarta (18/2/2019). 

Baca juga: Kemenag Buka Beasiswa Santri Bulan April, Cek 14 Universitas Pilihanmu

“Schedule kita, UKM-PPG dilaksanakan bulan Maret. Untuk detailnya, akan mengikuti jadwal sesuai dengan surat edaran dikeluarkan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti,” kata Suyitno saat ditemui usai rapat di Jakarta, Senin (18/02). 

Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, Aris Junaidi dalam paparannya menjelaskan bahwa implementasi UKM-PPG bertujuan menjamin lulusan PPG memiliki kompeten dan terstandar secara nasional.  

“Harapannya, guru profesional yang dicita-citakan kita bersama itu akan diperoleh menjadi guru yang professional setelah melalui pendidikan PPG dan lulus uji kompetensi yang dilaksanakan secara nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Bina GTK MI/MTs, Kidup Supriyadi melaporkan seluruh peserta PPG saat ini sedang melalui tahap Program Pengalaman Lapangan (PPL) di madrasah. “Seluruh peserta PPG saat ini sedang PPL,” ujar Kidup. 



Close Ads X