Para "Fresh Graduate", Ini 11 Tips Hadapi "Walk In Interview"

Kompas.com - 09/01/2020, 13:20 WIB
Ilustrasi wawancara kerja DragonImagesIlustrasi wawancara kerja

KOMPAS.com - Bagi kamu para fresh graduate dari sekolah maupun kuliah seringkali akan menemukan istilah Walk In Interview saat ingin melamar kerja.

Walk In Interview adalah jenis wawancara yang biasanya dilakukan perusahaan bila posisi yang ingin diisi dan jumlah pelamarnya cukup besar.

Proses wawancara tidak hanya berlangsung di perusahaan tersebut, melainkan bisa saja terjadi di suatu tempat di luar gedung perusahaan, seperti di hall, hotel atau tempat lain.

Dalam Walk In Interview, pelamar diharuskan untuk langsung datang dan mengantre giliran wawancara. Kamu langsung akan diwawancarai pihak perusahaan.

Dalam Walk In Interview, kamu tak perlu mengirimkan Curriculum Vitae ke perusahaan. Kamu akan diminta langsung membawa dokumen Curriculum Vitae saat datang melakukan wawancara.

Nah, ada beberapa tips perlu diperhatikan agar sukses menghadapi tahapan Walk In Interview. Apalagi buat kamu yang kali pertama menghadapi Walk In Interview.

Baca juga: Apa Itu Walk In Interview? Para Fresh Graduate Harap Perhatikan

Berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

1. Teliti Iklan

Sebelum membuat lamaran, kamu perlu meneliti iklan lowongan kerja yang ingin dilamar. Perhatikan bidang kerja dan posisi yang ditawarkan.

Sesuaikan dengan kemampuan dan kesesuaian persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan sampai membuang tenaga dan waktu untuk mengikuti Walk In Interview.

Pastikan juga tempat penyelenggaraan Walk In Interview-nya representatif dan perusahaannya jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X