KIP Kuliah Kini Punya Akun Resmi Instagram

Kompas.com - 23/03/2020, 05:30 WIB
Ilustrasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah DOK. KEMENDIKBUDIlustrasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah
|

KOMPAS.com - Bagi para calon mahasiswa, khususnya yang sedang mengurus Kartu Indonesia Pintar Kuliah ( KIP Kuliah), kini ada informasi terbaru seputar KIP Kuliah.

Sekarang, KIP Kuliah sudah memiliki akun resmi Instagram. Nantinya, jika kamu punya seputar pertanyaan terkait KIP Kuliah, maka bisa langsung disampaikan ke akun Instagram resmi KIP Kuliah.

Informasi ini disampaikan langsung melalui akun resmi Instagram milik Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT).

Baca juga: KIP Kuliah, Ini Cara Daftarnya hingga Akhir Maret

Adapun nama akun resmi Instagram KIP Kuliah adalah @kipkuliah.kemdikbud

Saat Kompas.com membuka akun Instagram KIP Kuliah, sudah ada beberapa informasi yang diunggah oleh KIP Kuliah, antara lain:

1. Informasi apakah KIP Kuliah? Kenapa bukan disebut beasiswa? Informasi ini diunggah oleh admin KIP Kuliah sekitar 5 hari yang lalu atau pada Selasa (17/3/2020).

2. Adapula informasi mengenai keunggulan penerimaan KIP Kuliah.

3. Tahapan pendaftaran KIP Kuliah.

4. Persyaratan penerima KIP Kuliah.

Jika kamu ingin tahu mengenai persyaratan penerima KIP Kuliah, maka ini informasi yang dirangkum dari akun Instagram KIP Kuliah:

1. Siswa SMA, SMK atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 tahun sebelumnya dan belum pernah terdaftar sebagai penerima Bidikmisi.

2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

3. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan Akreditasi A atau B, serta dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C.

Baca juga: Info Perubahan Pendaftaran dan Pelaksanaan UTBK 2020, Penerima KIP Kuliah Bayar Jika...

Jadi, mulai sekarang kamu harus terus memantau akun Instagram KIP Kuliah ini agar nantinya tak ketinggalan informasi seputar KIP Kuliah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X