Kompas.com - 14/05/2020, 14:35 WIB
Wayang ShutterstockWayang
|

KOMPAS.com - Bagi siswa yang saat ini mengikuti pembelajaran daring, maka harus rajin belajar di rumah. Tak hanya mendapat materi dari guru, kamu juga bisa mencari banyak informasi secara daring.

Seperti yang satu ini. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Google Arts & Culture kembali mengundang siswa untuk mempelajari ragam warisan budaya Indonesia.

Tentu semua informasi itu bisa didapatkan lebih dalam melalui aplikasi digital. Jadi, di masa pandemi Covid-19 ini, siswa masih bisa mengikuti pembelajaran daring dari rumah.

Baca juga: Siswa SMP, Yuk Ikut Kuis Interaktif Berhadiah dari Kohanudnas TNI AU

Melansir akun resmi Instagram Kemdikbud RI, Kemdikbud ingin mengajak siswa sekolah juga masyarakat umum untuk mempelajari warisan budaya di Indonesia.

Terutama bagi yang ingin belajar banyak tentang wayang, maka sekarang bisa menjelajah lebih dari 4.000 ragam koleksi Museum Wayang Nasional yang sudah berhasil digitalisasi melalui layanan Google Arts & Culture.

Sehingga siswa dan masyarakat dapat menambah pengetahuan dan kecintaan terhadap wayang meskipun tetap berada di rumah.

Jelajah wayang dari rumah

Pada postingan admin Instagram Kemdikbud, Kamis (14/5/2020) siang, ada info mengenai "Jelajah Wayang dari Rumah".

Rayakan keberagaman dengan menjelajahi ribuan Wayang secara virtual. Siapkan ponselmu dan dengarkan cerita menarik tentang Wayang melalui video tutorial tur pameran yang dilengkapi panduan audio.

Kunjungi laman atau aplikasi Google Arts & Culture. Temukan halaman ini di situs: g.co/wayang

Jadi, bagi kamu yang ingin belajar wayang bisa mengunduh aplikasi Google Arts & Culture atau bisa juga melalui g.co/wayang untuk menikmati layanan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X