Mendikbud Nadiem Bacakan 5 Surat Inspiratif dari Guru dan Murid

Kompas.com - 26/05/2020, 21:10 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah

KOMPAS.com – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim atau biasa disapa Mas Mentri membacakan 5 surat yang berasal dari Guru dan Murid seluruh Indonesia, dari 6.689 surat yang masuk. 5 surat paling Inspiratif terpilih dibacakan oleh Mas Mentri.

Program Belajar dari Rumah hadir dengan tayangan Cerita Inspiratif Guru dan Murid yang tayangkan di TVRI pada 26 Mei 2020 yang menyugukan kisah inspiratif dari seluruh penjuru negeri dalam perjuangan memperoleh pendidikan.

Dalam tayangan tersebut Mendikbud Nadiem atau Mas Mentri membacakan 5 surat paling inspiratif yang beruntung dan dapat bersilaturahmi dengan Mas Mentri melalui video conference.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Ini Padanan Kata New Normal dari Badan Bahasa Kemendikbud

Berikut adalah Rangkuman Cerita Inspiratif Guru dan Murid:

Surat dari Guru

Surat dari Ibu Guru Santi

Ibu Santi adalah Guru Penggerak dari Kabupaten Nganjuk yang mengajak para murid untuk menggalang dana melalui media sosial.

Surat dari Ibu Guru Maria

Ibu Maria adalah Guru Penggerak dari Kabupaten Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur yang berjuang memberikan pendidikan dengan berkunjung kerumah murid-muridnya.

Dalam video conference bersama Mendikbud Nadiem, Ibu Santi dan Ibu Maria menjelaskan perjuangan memberikan pendidikan dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X