PPI Gelar Webinar Internasional, Bicara tentang Kepemimpinan Perempuan

Kompas.com - 18/07/2020, 15:28 WIB
Pada Minggu, 26 Juni 2020 dalam program bertajuk Ambassadors and Young Leaders Week, PPI Dunia mengundang lima Duta Besar LBBP Republik Indonesia menjadi pembicara di sesi webinar ?Soft Diplomacy and Women Leadership?. DOK. PPI DUNIAPada Minggu, 26 Juni 2020 dalam program bertajuk Ambassadors and Young Leaders Week, PPI Dunia mengundang lima Duta Besar LBBP Republik Indonesia menjadi pembicara di sesi webinar ?Soft Diplomacy and Women Leadership?.

Oleh: Juliana Pandiangan dan Shabrina Izzati Adliah

KOMPAS.com - Pada Minggu, 26 Juni 2020 dalam program bertajuk "Ambassadors and Young Leaders Week", PPI Dunia mengundang lima Duta Besar LBBP Republik Indonesia menjadi pembicara di sesi webinar “Soft Diplomacy and Women Leadership”.

Rangkaian webinar internasional dengan tema utama “Breakthroguh Against COVID-19: Diplomacy and Bilateral Collaboration in Dealing with Global Crisis” ini ditayangkan di kanal YouTube “PPI Dunia Channel”.

Selain itu, acara ini juga dimaksudkan sebagai media penggalangan dana untuk korban terdampak pandemi Covid-19.

Topik diangkat dalam sesi webinar ini adalah hubungan bilateral antara Indonesia dan negara asal lima duta besar yang hadir sebagai pembicara, khususnya mengenai upaya dan kerja sama yang dilakukan untuk mengatasi pandemi.

Selain itu, para pembicara juga menyampaikan pandangan mengenai seni memimpin ala perempuan.

Berikut rangkuman webinar tersebut;

Baca juga: Perempuan Melek Teknologi Bukan Sekadar Pedamping Anak Belajar dari Rumah

Koleksi permanen batik kuno di Museum Nasional Bulgaria

Duta Besar LBBP RI kepada Bulgaria, Albania, dan Makedonia Utara memiliki kesempatan pertama memaparkan materi.

Mendekati habis masa tugas, Sri Astari Rasjid yang juga mendalami seni rupa selama 30 tahun sudah melakukan banyak hubungan diplomatik, terutama di bidang sosial, budaya, dan pendidikan.

Berawal dengan pameran batik kuno koleksi pribadi, pameran batik yang merupakan koleksi permanen di Museum Nasional Bulgaria sudah diresmikan dan juga disaksikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Bulgaria Ekaterina Zakharieva pada akhir tahun 2019.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X