Kompas.com - 23/07/2020, 13:46 WIB
Para orangtua siswa SDN 2 Patukangan, Kendal, Jawa Tengah bersepakat dengan sekolah untuk meluangkan waktu mendampingi anaknya selama mereka belajar dari rumah. DOK. TANOTO FOUNDATIONPara orangtua siswa SDN 2 Patukangan, Kendal, Jawa Tengah bersepakat dengan sekolah untuk meluangkan waktu mendampingi anaknya selama mereka belajar dari rumah.
|

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) kembali akan menggelar webinar, Sabtu (25/7/2020).

Webinar bertema "Seru Belajar Kebiasaan Baru" ini digelar setelah sukses dengan empat penyelenggaraan webinar sebelumnya.

Adapun webinar nanti akan mengangkat peran vital orang tua di masa pandemi untuk membimbing anak-anaknya di rumah.

Baca juga: Ini Kendala Orangtua Dampingi Anak PAUD Belajar di Rumah

"Peran menggantikan guru tersebut berpotensi terkendala jika tidak ada komunikasi dan interaksi yang intens antara sekolah dan orang tua," ujar Kepala Pusat Penguatan Karakter, Hendarman dikutip dari laman Kemendikbud, Kamis (23/7/2020).

Semua punya peranan penting

Menurutnya, dipilihnya tema itu karena masih dalam suasana tahun ajaran baru di tengah pandemi dan harus mulai beradaptasi kebiasaan baru.

Tentunya, di era kebiasaan baru ini, semua pihak mempunyai peranan penting dalam mempersiapkan pendidikan dan iklim belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.

Diharapkan, setelah menyaksikan webinar ini, peserta mengerti cara, metode dan persiapan belajar yang mengasyikkan dan juga aman diterapkan pada masa pandemi.

Adapun webinar akan menghadirkan 4 narasumber, yakni:

1. Inspektur Jenderal Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang.

2. Kepala Puspeka Kemendikbud, Hendarman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X