Kompas.com - 11/08/2020, 11:24 WIB
|

KOMPAS.com - Saat seseorang mengikuti wawancara kerja, ada beberapa barang atau perlengkapan yang bisa dipakai. Ternyata, perlengkapan itu bisa menjadi nilai tambah.

Bahkan bisa meningkatkan peluang untuk diterima. Tapi, apa saja yang perlu dibawa? Tentu informasi ini sangat cocok bagi para fresh graduate atau lulusan sekolah/kuliah.

Karena masih bingung dengan wawacara kerja, maka harus mencari informasi agar sukses mengikuti wawancara kerja dan diterima di tempat kerja yang dituju.

Baca juga: 8 Tips Wawancara Kerja Tanpa Persiapan bagi Fresh Graduate

Merangkum laman Rencanamu.id, berikut ini daftar barang yang bisa dipakai ketika wawancara kerja:

1. Jam tangan

Dengan memakai jam tangan, maka memberi kesan kamu adalah orang yang menghargai waktu. Mampu mengatur dan disiplin waktu.

Ini penting di dunia kerja. Untuk itulah impresi yang kanditat peroleh dengan memakai jam tangan biasanya positif.

2. Alat tulis (pulpen)

Sama saat kuliah dahulu, alat tulis juga penting ketika wawancara kerja. Tentu seringkali kamu akan diminta menuliskan kembali beberapa data atau mengisi daftar hadir. Membawa pulpen sendiri memberi kesan kalau kamu orang yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

3. KTP

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.