Tumbuhkan Semangat Positif, Danone Gelar Festival "Dongeng Bahagia di Rumah"

Kompas.com - 03/12/2020, 23:05 WIB
Menyambut Hari Dongeng Nasional, Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD atau ?Aku Bintang Cerita Danone?(26/11/2020). DOK. Dongen DanoneMenyambut Hari Dongeng Nasional, Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD atau ?Aku Bintang Cerita Danone?(26/11/2020).

KOMPAS.com - Dongeng diyakini menjadi media yang baik dalam mengedukasi berbagai macam nilai dan pengetahuan, termasuk pembelajaran soal kebiasaan hidup sehat dan juga pangan bergizi.

Terkait hal itu, dan juga dalam rangka memperingati Hari Dongeng Nasional, (28/11/2020),  Danone Indonesia meluncurkan rangkaian dongeng digital edukatif ABCD atau "Aku Bintang Cerita Danone".

Melalui program ini diharapkan melalui dongeng dapat dilakukan edukasi kepada anak beragam pengetahuan mulai dari gizi, kesehatan, aktivitas fisik hingga keamanan pangan.

"Melalui Aku Bintang Cerita Danone (ABCD), kami menghadirkan edukasi menyenangkan terkait gizi seimbang, kebersihan tubuh, pentingnya aktivitas fisik, keamanan pangan, hingga hidrasi dalam rangkaian cerita dongeng audiovisual," ujar Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.

Melalui rilis resmi (3/12/2020), Arif menyampaikan, "bentuk konten yang digemari anak-anak dapat diakses siapapun dan kapanpun melalui YouTube Nutrisi Bangsa.”

Baca juga: Orangtua, Membacakan Dongeng pada Anak Ada Tipsnya Lho...

Hiburan edukatif di masa pandemi

Dongeng ABCD diluncurkan bersamaan dengan perhelatan Festival Dongeng Internasional Indonesia 2020 yang diselenggarakan Ayo Dongeng Indonesia.

Dalam festival bertema “Dongeng Bahagia di Rumah”, para relawan pendongeng ABCD yang merupakan karyawan internal Danone Indonesia mengedukasi lebih dari 1.000 anak melalui dongeng tentang gizi seimbang.

Edukasi melalui kegiatan yang menyenangkan seperti dongeng bukan kali pertama bagi Danone Indonesia.

Sebelumnya melalui program Bintang Nutricia, sejak tahun 2015 Danone Indonesia rutin bekerjasama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak di Jakarta, Banda (Maluku), Banda Aceh, dan Lombok.

Ariyo Zidni, Founder Ayo Dongeng Indonesia serta Pengarang Cerita Dongeng ABCD menyatakan, “bagi anak, dongeng adalah sebuah kegiatan menyenangkan yang dapat mendorong kemampuan mereka berimajinasi dan belajar."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X