Kompas.com - 06/01/2021, 12:26 WIB
Ilustrasi startup Thinkstockphotos.comIlustrasi startup
|

KOMPAS.com - Saat ini, banyak bermunculan perusahaan yang bergerak di bidang startup. Tentu karena kemajuan teknologi menjadikan peluang untuk usaha semakin terbuka lebar.

Tak heran jika banyak pula mahasiswa yang baru lulus kuliah atau fresh graduate kemudian berbondong-bondong mengirimkan surat lamaran kerja.

Ada pula yang memaksimalkan performa mereka saat wawancara agar dapat diterima bekerja di perusahaan startup.

Tetapi, sekedar diterima di perusahaan startup bukan menjadi jaminan karier akan meningkat pesat dengan sistem kerja yang santai.

Baca juga: Fresh Graduate, Pahami 3 Hal Ini agar Pewawancara Terkesan

Saat mulai bekerja di perusahaan startup, perkembangan yang progresif tentu akan dibutuhkan untuk bisa menaikkan jenjang karier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, bagaimana caranya? Melansir laman Alumni UGM, Rabu (6/1/2021), berikut 3 tips membangun karier di perusahaan startup.

1. Belajar dari orang sekitar

Cara yang pertama ialah coba jadikan rekan kerja sebagai mentor sehari-hari. Perusahaan startup selalu memiliki orang-orang dengan kreativitas tinggi.

Maka, gali sedalam mungkin ilmu yang dimiliki oleh rekan kerja. Jangan pernah malu untuk bertanya dan mencoba hal baru. Karena area kerja akan sangat luas.

2. Punya inisiatif tinggi

Jika kamu bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang startup maka tidak akan terpaku pada jobdesk yang sudah ditentukan.

Beralih dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain adalah hal biasa di perusahaan startup. Oleh karena itu, penting untuk memiliki kepekaan dan inisiatif yang tinggi dalam bekerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.