KILAS

Resmikan Polnustar Manganitu, Dirjen Diksi: Kita Tunggu Terobosan dari Kampus Ini

Kompas.com - 07/04/2021, 13:29 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi (Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Wikan Sakarinto saat meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) yang berlokasi di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (6/4/2021). DOK. Humas KemdikbudDirektur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi (Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Wikan Sakarinto saat meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) yang berlokasi di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (6/4/2021).

KOMPAS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi (Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wikan Sakarinto meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar)i di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (6/4/2021).

“Selamat atas fasilitas yang menurut saya sudah jauh lebih baik. Meski berada di Provinsi Sulut dan berada di daerah terluar Indonesia,” ujar Wikan.

Menurut Wikan, Polnustar merupakan wajah Indonesia yang akan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan Indonesia.

“Kita tunggu nanti bagaimana terobosan-terobosan dari kampus perbatasan Indonesia ini,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Canangkan SMK Pusat Keunggulan, Kemdikbud Minta Semua Pihak Berkolaborasi

Wikan pun mengapresiasi Polnustar karena mampu menjadi salah satu pionir menjadi pemimpin untuk sinergitas kooperatif.

“Tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi, tapi juga bagi semua elemen masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe, terlebih bagi bangsa dan negara Indonesia,” ucap dia.

Wikan berharap, Polnustar dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dari Sangihe.

“Insya Allah ini akan menjadi legacy kita untuk Indonesia masa depan, yaitu pemimpin-pemimpin hebat Indonesia yang lahir dari Kepulauan Sangihe,” harapnya.

Tak ketinggalan, Wikan juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang telah meresmikan Polnustar di Sangihe.

Baca juga: [HOAKS] Pendaftaran Kuota Internet Free dari Operator dan Kemdikbud

Sementara itu, Olly mengatakan, berdirinya Polnustar tak lepas dari peran serta dan semangat masyarakat Nusa Utara yang menginginkan pendidikan yang memadai di wilayah perbatasan Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X