Kompas.com - 21/07/2021, 14:02 WIB
Universitas Indonesia (UI) memiliki program studi Kedokteran Penerbangan yang hanya 1 di Indonesia. Tangkap layar Instagram @univ_indonesiaUniversitas Indonesia (UI) memiliki program studi Kedokteran Penerbangan yang hanya 1 di Indonesia.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Indonesia memiliki banyak sekali perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) dengan ribuan program studi (prodi).

Calon mahasiswa, bisa memilih prodi sesuai bakat dan minatnya. Pilihan prodi saat mengenyam bangku kuliah ini juga akan mendukungmu dalam meniti jenjang karier di kemudian hari.

Dari berbagai prodi yang dimiliki sebuah perguruan tinggi, ada prodi-prodi langka yang hanya ada satu di Indonesia.

Salah satunya prodi Kedokteran Penerbangan yang ada di Universitas Indonesia (UI).

Baca juga: Siswa, Lakukan 3 Hal Ini Jika Terjadi Gempa Bumi

Merangkum akun Instagram resmi @univ_indonesia, Rabu (21/7/2021), prodi Kedokteran Penerbangan merupakan satu-satunya di Asia dan hanya terdapat 5 di dunia.

Didirikan sejak tahun 2010, Program Studi Kedokteran Penerbangan FKUI telah mencetak kurang lebih 64 dokter spesialis kedokteran penerbangan (2020) yang alumninya tersebar di berbagai lembaga seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristek Dikti).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), TNI-AU, rumah sakit dan perusahaan evakuasi medik, serta berbagai maskapai penerbangan.

Baca juga: Orangtua, Bantu Anak Hindari Berita Hoaks dengan Cara Ini

Mata kuliah yang ada di Kedokteran Penerbangan

Dalam prodi Kedokteran Penerbangan, ada beberapa mata kuliah menarik yang bisa kamu pelajari, yaitu:

Aerofisisiologi

Pada mata kuliah Aerofisisiologi, peserta didik akan memiliki kompetensi untuk mendeskripsikan pengaruh faktor penerbangan terhadap fisiologi tubuh manusia dan mengikuti Hypobaric Chamber Training.

Baca juga: Rans Entertainment Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1, Buruan Daftar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X