Kompas.com - 14/08/2021, 09:12 WIB
Mata Nyala dan Api Purba DOK. GramediaMata Nyala dan Api Purba

Penulis: Nina Andiana, editor buku anak Gramedia Pustaka Utama.

KOMPAS.com - Bagaimana ya rasanya kembali ke masa jutaan tahun yang lalu? Kira-kira suasananya seperti apa ya? Apa yang kira-kira bisa ditemui di sana? Dinosaurus? Mammoth? Atau manusia purba?

Sepertinya bakalan seru jika bisa kembali ke masa lalu dan mencari tahu apa saja kejadian yang terjadi. Tetapi, sekarang anak-anak bisa ikut merasakan petualangan kembali ke masa lalu sekaligus menjelajahi masa depan lewat buku terakhir dalam seri Mata karya Okky Madasari.

Serunya, dalam buku “Mata dan Nyala Api Purba” ini kita tidak hanya diajak ke masa lalu. Kita bahkan diajak ke masa depan, membayangkan berbagai teknologi baru yang bakal tersedia bertahun-tahun mendatang.

Baca juga: Ajak Anak Belajar Mengenal Bagian Tubuh di Komik Cookie Run Science

Kalau dalam 3 buku sebelumnya Matara kecil diceritakan menjelajahi berbagai pulau dan tempat di Indonesia Timur, dalam buku terbaru ini Matara sudah jadi dewasa. Matara kini jadi guru biologi di sekolah berteknologi tinggi yang mendidik siswa-siswa terbaik dari seluruh Indonesia.

Di sekolah ini semuanya serba modern. Segala sesuatunya sudah otomatis dan terjadwal. Tidak ada lagi pelajaran di kelas seperti yang sekarang ini kita lakukan. Selain belajar bersama, siswa-siswa juga diperbolehkan fokus pada bidang khusus yang benar-benar membuat mereka tertarik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ajari Anak Terbiasa Hidup Sehat lewat Tiga Karakter Lucu

Di sinilah petualangan Matara bersama Binar, salah satu siswanya dimulai. Binar yang selalu ingin tahu dan sangat cerdas melakukan percobaan genetika dan hasilnya sungguh-sungguh di luar dugaan siapa pun. Ini menjadi pencapaian besar dalam bidang ilmu pengetahuan, tapi sekaligus juga tantangan besar karena ada banyak hal yang belum diketahui tentang penemuan ini.

Baca juga: Mengenal Dunia Perempuan lewat Lebih Senyap dari Bisikan

Penemuan ini bahkan akhirnya membawa mereka ke masa jutaan tahun lalu, ketika manusia modern seperti kita bahkan belum ada.

Penasaran kan bagaimana petualangan Matara dan Binar di masa lalu sekaligus masa depan? Buku “Mata dan Nyala Api Purba” sudah tersedia toko Gramedia terdekat dan juga Gramedia Official Store di berbagai situs belanja online.

Jangan lupa baca juga buku-buku sebelumnya dalam seri Mata karya Okky Madasari ini:

1. Mata di Tanah Melu

2. Mata dan Rahasia Pulau Gapi

3. Mata dan Manusia Laut

Cek ini juga : https://bit.ly/voucher_artikel/ agar kamu bisa mendapatkan voucher diskon pada saat berbelanja seri Mata karya Okky Madasari di Gramedia.com.

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.