Kompas.com - 14/08/2021, 15:19 WIB
Buku BTS khusus untuk Army. DOK.Bhuana Ilmu PopulerBuku BTS khusus untuk Army.

Penulis: Dian Rakhmawati S, Editor penerbit BIP

KOMPAS.com - Di kalangan anak muda, tidak ada yang tidak mengenal BTS. Bahkan, semenjak BTS Meal yang diusung McDonal's yang menggandeng boyband asal Korea Selatan ini nama mereka menjadi meledak. Tetapi, apa ya yang membuat mereka bisa se-terkenal saat ini?

Selalu bekerja keras

Ketika dunia mengalami kelambatan karena pandemi, hal ini tidak berlaku bagi BTS. Serangkaian jadwal yang padat selalu menghiasi hari-hari mereka. Para personel BTS mengaku pulang ke rumah hanya pada saat tidur. Namun, kerja keras tentu tidak akan mengkhianati hasil. Dalam beberapa bulan ini, BTS banyak menghadirkan konten-konten dan merilis lagu baru.

“Butter”, contohnya, menjadi lagu terlaris dan banyak memecahkan rekor-rekor di dunia musik. Lagu ini mampu bertahan selama 7 minggu di chart Billboard, yang tentu saja merupakan pencapaian sangat luar biasa.

Seolah itu masih kurang, BTS pun merilis “Permission to Dance” pada tanggal 9 Juli 2021. Tanggal yang sangat spesial karena merupakan hari jadi ARMY, fandom BTS. Seperti yang sudah dapat diperkirakan, lagu ini langsung berada di puncak tangga lagu di banyak negara.

Tentunya, “Permission to Dance” ini juga banyak memecahkan rekor-rekor di dunia musik. Jika melihat kembali sejarah awal debut pada tahun 2013, banyak yang memandang BTS sebelah mata. Banyak yang meragukan bahwa grup idola dari agensi baru dan kecil akan mendapatkan kesuksesan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Shiomi-Chan, Komik Komedi Penghangat Hati Yakuza Generasi Baru

Kecaman dan tuduhan sajaegi kerap diarahkan pada BTS selama bertahun-tahun. Namun, BTS, Bang Si Hyuk, dan BigHit Ent. (sebelum berganti menjadi HYBE) terus bekerja keras dan menepis semua tuduhan dengan prestasi demi prestasi. Dari hanya fans meeting yang hanya dihadiri 23 orang, menjadi ratusan ribu fans yang memenuhi stadion konser-konser BTS.

Banyak memiliki fans dari kalangan selebritis

Siapa yang tak kenal dengan fandom yang sekarang dianggap sebagai fandom terbesar di dunia, yaitu ARMY. Hal ini dapat dibuktikan dengan tagar mengenai BTS, anggota BTS, dan bahkan ARMY sendiri selalu menjadi trending topic di berbagai platform. Ketika ada suatu organisasi mengadakan vote yang pada salah satunya kategorinya, BTS selalu berada di atas dengan vote yang sangat banyak jumlahnya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.