Kompas.com - 04/10/2021, 14:08 WIB
Para fresh graduate Sistem Informasi (SI) bisa bekerja di berbagai perusahaan yang menawarkan gaji cukup besar. DOK. Humas Universitas BSIPara fresh graduate Sistem Informasi (SI) bisa bekerja di berbagai perusahaan yang menawarkan gaji cukup besar.

KOMPAS.com – Pekerjaan mapan dengan gaji besar mungkin menjadi impian setiap orang. Dengan hal ini, seseorang bisa memiliki masa depan yang baik dan cemerlang.

Namun cita-cita tersebut tentunya harus dibarengi dengan sejumlah usaha. Pendidikan menjadi faktor utama yang harus dikejar terlebih dahulu.

Untuk memperoleh pendidikan yang menjamin cita-cita itu, seseorang harus bisa memilih jurusan dan universitas yang tepat.

Bagi Anda yang tertarik bekerja di bidang teknologi dan komputer, jurusan sistem informasi (SI) mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Universitas BSI Luncurkan Solusi Kreatif Daftar Kuliah Tanpa Ribet

Pasalnya, jurusan tersebut menjanjikan prospek karier serta gaji yang besar bagi para lulusannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, SI merupakan bidang ilmu yang menggabungkan antara ilmu komputer dengan bisnis serta manajemen.

Setiap orang yang mengambil jurusan tersebut bisa belajar tentang cara identifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahaan hingga menyusun sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Tidak heran, para lulusan SI bisa langsung turun ke dunia kerja. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang membutuhkan skill dan keterampilan lulusan SI.

Baca juga: Lulusan dari 9 Jurusan Kuliah Ini Berpeluang Miliki Gaji Besar

Lulusan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan, baik swasta maupun negeri. Sebab, jurusan ini menjembatani programmer dengan user.

Selain memiliki prospek karier yang gemilang, salary atau gaji yang diterima para lulusan SI juga sangat bisa diperhitungkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.