Kompas.com - 28/02/2022, 08:22 WIB
|

KOMPAS.com - Meski kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi, tetapi beberapa wilayah melonggarkan PPKM. Hal ini agar pariwisata dan perekonomian terus berjalan.

Meski demikian, semua tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tentu agar mencegah penularan Covid-19.

Bagi yang bosan di rumah terus tentu ingin pergi liburan bersama keluarga. Namun, ada beberapa hal yang harus dipahami sebelum liburan.

Baca juga: 5 Tips Aman Liburan Saat Pendemi dari UMA

Selama masa pandemi ini, liburan di dalam negeri bisa jadi pilihan alternatif untuk menghilangkan penat. Melakukan perjalanan domestik dinilai lebih aman daripada perjalanan ke luar negeri.

Tips liburan saat pandemi

Melansir laman Universitas Ciputra (UC), berikut ini dibagikan tips dalam mempersiapkan liburan aman di masa pandemi agar terhindar dari penularan Covid-19.

1. Bawa safety kit

Ketika liburan, jangan lupa untuk membawa safety kit, seperti hand sanitizer, disinfektan, tisu basah, masker, vitamin, peralatan ibadah, dan peralatan makan.

Pastikan juga membawa stok safety kit untuk berjaga-jaga. Dengan begitu, perjalanan akan lebih aman dan nyaman.

2. Coba hindari kawasan zona merah

Tips liburan saat pandemi berikutnya ialah menghindari kawasan zona merah. Beberapa daerah di Indonesia masih memiliki kasus harian Covid-19 dengan angka yang lumayan tinggi. Daripada menanggung risiko, sebaiknya pilihlah tujuan wisata yang tidak berada di zona merah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.