Kompas.com - 01/03/2022, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar di bulan Februari 2022 ini. Semesta Charity Akbar merupakan bagian dari penguatan pendidikan karakter siswa, utamanya dalam hal kepedulian terhadap sesama.

Iskandar Mulia, GM Sekolah Semesta melalui rilis resmi (28/2/2022) menjelaskan, inti kegiatan ini adalah berbagi dengan anak yatim piatu dhuafa di Semarang dan sekitarnya.

"Sekolah Semesta berhasil mengumpulkan 646 paket dengan nilai lebih dari 160 juta rupiah dan telah didistribusi ke 15 panti asuhan di kota Semarang dan sekitarnya," ungkap Iskandar Mulia.

Dalam penutupan Semesta Charity Akbar yang digelar secara daring pada Sabtu, 26 Februari 2022, General Manager Sekolah Semesta Semarang menyampaikan kegiatan ini juga menjadi sarana memperkenalkan indahnya berbagi kepada para siswa.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan khidmat. Kita sekarang sudah memasuki Tiga Bulan Mulia dalam ajaran Islam. Di Tiga Bulan Mulia ini kita sangat dianjurkan untuk beribadah lebih giat dan lebih tekun," jelasnya.

"Itulah salah satu motivasi kami dalam acara Semesta Charity Akbar ini. Kami ingin merasakan keindahan dalam berbagi dengan sesama," tambah Iskandar Mulia.

Dalam kesempatan sama, Sunarto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah memberikan apreasiasi atas kegiatan yang dilakukan Sekolah Semesta.

"Banyak orang yang kurang mampu di lingkungan kita dan perlu mendapat uluran tangan dari kita. Program charity ini selain bermanfaat untuk warga kurang mampu namun juga akan memberikan kepada kita yang mau berbagi," ujar Sunarto.

Ketua Semesta Charity Akbar, Ulinnuha mengatakan, kegiatan Semesta Charity Akbar merupakan program tahunan di mana aktivitas ini mengajak siswa Sekolah Semesta mulai dari PG, TK, SD, SMP dan SMA untuk berbagi dengan anak yatim piatu dhuafa.

“Ini merupakan agenda tahunan kami yang pada intinya membahagiakan anak yatim piatu dhuafa. Selain memberikan paket santunan, para anak yatim piatu juga akan diberikan hiburan berupa pentas seni maupun kuis secara daring," jelas Ulinnuha.

Baca juga: Rayakan Ultah Buah Hati, Raisa Buka Donasi Buku dan Mainan Edukatif

Mengusung tema "We Care, We Share ”, Ulinnuha yang juga merupakan guru bahasa Indonesia Sekolah Semesta menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa Sekolah Semesta tentang berbagi dengan sesama.

"Harapannya empati anak-anak Sekolah Semesta semakin meningkat sehingga kelak nanti jika sudah lulus memiliki kepedulian yang tinggi dengan sesama," harap Ulinnuha.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.