Kompas.com - 18/03/2022, 18:27 WIB
|

KOMPAS.com - Kasus Covid-19 varian Omicron masih cukup tinggi di Indonesia. Bahkan tak jarang banyak anak muda yang terkena Covid-19.

Untuk itulah penting sekali menjaga kesehatan diri termasuk meningkatkan imunitas tubuh terutama di tengah pandemi Covid-19.

Hal inilah yang melatarbelakangi Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi (MIJMG) Sekolah Vokasi IPB University kembali menggelar penyuluhan gizi seimbang kepada pemuda Kota Bogor secara daring, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Siswa, Ini Perbedaan 4 Sehat 5 Sempurna dengan Gizi Seimbang

Dosen Prodi MIJMG IPB, Rosyda Dianah SKM., MKM., mengatakan, dari 4 juta penduduk Indonesia yang terkena Covid-19, 25 persennya adalah anak muda.

Per Februari 2022, tercatat sebanyak 4.807.778 masyarakat Indonesia positif menderita Covid-19.

"Proporsi terbesar berada pada kelompok usia 7-12 tahun (28,02 persen), diikuti oleh kelompok usia 16-18 tahun (25,23 persen) dan 13-15 tahun (19,92 persen)," ujarnya dikutip dari laman IPB, Jumat (18/3/2022).

Dari data itu, banyak siswa yang kurang memperhatikan konsumsi makanan gizi seimbang serta lalai dalam menjaga imunitas tubuh. Akibatnya banyak siswa terserang virus Covid-19.

Terlebih anak usia remaja memiliki kebutuhan gizi yang krusial untuk menunjang pertumbuhan sekundernya.

Oleh karena itu, penyuluhan ini bertujuan memberikan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang terutama di kondisi pandemi.

"Kami ingin terjadi peningkatan pengetahuan pada siswa mengenai gizi seimbang sehingga muncul kesadaran diri akan pemenuhan gizi seimbang," tambahnya.

Baca juga: Tips Olahraga yang Tepat Saat Pandemi dari Stikes Panti Kosala

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.