Kompas.com - 19/03/2022, 22:20 WIB

KOMPAS.com - Banyak anak muda ingin berkarir di Bank Indonesia (BI). Berkarir di BI, menjadi impian banyak job seeker baik fresh graduate maupun berpengalaman.

Sebab, BI menyediakan banyak fasilitas bagi para pegawainya. Seperti gaji cukup besar dan program capacity building bagi karyawan.

Namun masuk ke dalam BI, tidak mudah. Ada banyak tahapan seleksi yamg cukup sulit dan ketat. Sebab, BI hanya menerima lulusan berkualitas saja.

Untuk itu, Recruitment Assistant Manager BI Dika Prasetya Putra, berbagi tips untuk dapat berkarir di BI. 

Baca juga: MS Glow Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1, Cek Syaratnya

Dika menjelaskan, untuk berkiprah di BI seseorang harus memiliki minimal lima value. Value itu tertuang dalam Nilai-Nilai Strategis (NNS) Bank Indonesia, yakni trust and integrity, professionalism, excellence, public interest, dan coordination and teamwork.

Integritas tinggi

Dika menyebut, karakter integritas tidak hanya tentang kejujuran, tetapi juga sikap konsisten sesuai dengan nilai dan kode etik. Menurutnya, karyawan BI harus memiliki komitmen dan juga loyalitas. Sehingga tidak mudah tergoda untuk menyelewengkan pekerjaan demi keuntungan pribadi.

“Jika kamu punya kriteria tersebut, itu akan jadi modal buat seorang karyawan untuk bisa diandalkan dan dipercaya, baik secara internal BI maupun eksternal,” ujarnya, dilansir dari laman Unair saat mengisi acara Airlangga Online Career Fair (AOCF) yang telah memasuki sesi ketiga pada Kamis (17/03/2022).

Profesional

Karyawan BI harus bisa bekerja dengan tuntas dan bertanggung jawab atas kompetensi yang baik.

Baca juga: Banyak Muncul Omicron Siluman, Ini Kata Epidemiolog Unair

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.