Kompas.com - 07/11/2022, 10:56 WIB


KOMPAS.com – Perhelatan tahunan European Higher Education Fair (EHEF) kembali di gelar oleh Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia. EHEF ke-14 pada tahun ini hadirkan 99 institusi yang berkecimpung dalam dunia pendidikan tinggi di negara-negara anggota Uni Eropa, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022).

Melalui pameran pendidikan ini, pelajar Indonesia dapat menggali informasi seputar dunia pendidikan di Uni Eropa dan peluang untuk mendapatkan beasiswa.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket menyampaikan bahwa Uni Eropa memiliki komitmen terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas, inovatif dan inklusif. Pendidikan tinggi di Eropa juga dikenal memiliki ekosistem riset yang kuat serta relevan dengan pasar tenaga kerja, bisnis, sains dan pemerintahan.

Baca juga: 4 Beasiswa S1 di Singapura 2023: Kuliah Gratis, Uang Saku Rp 72 Juta

“Kami mengundang mahasiswa Indonesia, untuk meraih pendidikan tinggi di Eropa, berbagi pengetahuan, dan memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya pada acara pembukaan pameran perguruan tinggi Eropa, yang berlangsung di Menara Astra, Sabtu (11/5/2022).

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Bapak Vincent Piket  dalam sambutannya Dok. EHEF Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Bapak Vincent Piket dalam sambutannya

Vincent Piket menambahkan, pengalaman tinggal di Eropa dapat memperluas wawasan global mahasiswa Indonesia, menumbuhkan berbagai karakter positif, seperti kemandirian, tanggung jawab, kepercayaan diri, serta kecakapan baik secara pribadi maupun profesional.

Para pelajar akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara Eropa dan Indonesia, di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan dengan melihat data bahwa setiap tahunnya, lebih dari 4.000 pelajar Indonesia melanjutkan pendidikan tinggi ke kampus-kampus di Eropa.

Baca juga: 7 Pilihan Buku agar Sukses Selesaikan Skripsi dan Tugas Akhir

Dengan lebih dari 5.000 lembaga pendidikan tinggi yang tersebar di berbagai negara, Eropa menjadi salah satu tujuan utama bagi pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi dengan berbagai pilihan studi, baik di tingkat sarjana, master maupun doktoral.

Universitas juga menyediakan berbagai pilihan program studi yang inovatif, riset yang maju, biaya studi yang terjangkau, dan banyaknya peluang beasiswa bagi pelajar internasional. Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan di Eropa.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Dirjen Kemendikbudristek), Prof. Nizam, menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas pembukaan acara EHEF ini.

Baca juga: Syarat Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Siap-siap

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.