Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Mengajari Batita Banyak Hal? Orangtua Andalkan "Big Book" Ini

Kompas.com - 11/08/2021, 10:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Penulis: Jan Alvin, John Putra, dan Jesicca Ford, SMK Tarakanita Jakarta I Supervisi: Angelin Lita, Product Development Oopredoo, Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Bagi anak, buku lebih dari sekadar bacaan, buku adalah impian, pengetahuan untuk masa depan sekaligus masa silam. Belajar mengenal kata dan mengenal hewan adalah aktivitas yang disukai anak-anak, terutama usia batita, usia emas.

Karena, anak-anak memiliki keterampilan bahasa yang lebih cepat ketimbang orang dewasa, termasuk di dalamnya optimalisasi kemampuan otak, seperti daya ingat, berpikir kreatif, dan memecahkan masalah.

Orangtua bisa memanfaatkan momen ini, mendampingi anak belajar di rumah. Hal ini akan menunjang proses belajar anak, terutama dalam hal persiapan untuk memasuki jenjang sekolah. Untuk itu, ada baiknya mengenalkan anak-anak lewat Big Book of My First 120 Words dan Big Book of Mom and Baby Animals.

Baca juga: Cara Orangtua Dorong Tumbuh Kembang Anak Usia PAUD Saat Pandemi

Buku ini referensi yang bisa dimanfaatkan orangtua untuk mengenalkan kata dan hewan pada anak-anak. Buku yang dikemas dalam ukuran besar ini (30 x 42 cm) akan memudahkan anak untuk belajar.

Terutama karena menggunakan gambar berupa foto yang mampu merangsang imajinasi anak. Orangtua jadi semakin mudah memberikan penjelasan pada anak. Terutama, foto-foto ini bisa membantu anak-anak mengeksplore lebih jauh rasa ingin tahu mereka.

Dalam buku ini, juga dilengkapi dengan teks yang bisa dimanfaatkan orangtua untuk mengajarkan anak keterampilan membaca. Teksnya mudah dipahami anak, dan orangtua bisa membantu menjelaskan banyak hal dengan mudah. Tidak hanya itu, buku ini juga bisa menjadi media untuk mempererat interaksi antara orangtua dan anak.

Baca juga: Mengenal Sosok Pejuang Anti-rasis di Why? People Martin Luther King

Penasaran?

Cek di sini:

https://www.gramedia.com/products/opredo-big-book-of-my-first-120-words

https://www.gramedia.com/products/opredo-big-book-of-mom-and-baby-animals

Ingin beli buku ini, tapi dompet tetap aman?

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Klik ini: http://bit.ly/voucher_artikel

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com