Kompas.com - 23/11/2017, 18:38 WIB
EditorHilda B Alexander

PARIS, Kompas.com - Tiga siswa yang mewakili Indonesia yaitu, Velita Griselda Stamber, Rebecca Dwi Palupi dan Mutia Fitriani mendapat kesempatan untuk terbang ke Paris, ibu kota Perancis, sebagai "Young Ambassador Expofrance 2025".

Mereka terpilih setelah melalui seleksi panjang dan melelahkan dengan mengalahkan ratusan pendaftar lainnya.

Velita yang saat ini menempuh pendidikan di Kazan Federal University, Rusia, menuturkan, pengalamannya secara eksklusif kepada Kompas.com.

Menurut siswi berlesung pipi ini, mereka berkumpul dengan 97 ambassador muda lain yang berasal dari 70 negara di Paris sejak 12 November hingga 17 November 2017.

"Kami mendapat pengalaman berharga di sana. Bisa berkenalan dengan siswa lain dari mancanegara, bertukar pikiran, dan belajar tentang banyak hal," kata Velita.

Indonesia diwakili tiga siswa yakni Velita Griselda Stamber, Rebecca Dwi Palupi dan Mutia Fitriani menjadi Young Ambassador Expofrance 2025.Dokumentasi Expofrance 2025 Indonesia diwakili tiga siswa yakni Velita Griselda Stamber, Rebecca Dwi Palupi dan Mutia Fitriani menjadi Young Ambassador Expofrance 2025.
Expo sendiri merupakan perhelatan akademis tingkat dunia yang diadakan setiap lima tahun sekali di negara-negara berbeda. Sebelumnya, Expo 2015 digelar di Italia. Sementara Expo 2020 mendatang, akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab.

Nah, status Perancis sendiri masih sebagai kandidat. Oleh karena itu dipilihlah 100 ambassador muda untuk mengemban misi mempromosikan, dan membantu negara ini memenangkan kompetisi (bidding) sebagai tuan rumah Expo 2025.

Didukung banyak pihak

Velita mengatakan, para siswa perwakilan ini mendapat fasilitas yang amat baik. Mulai dari penerbangan hingga konsumsi, semua ditanggung oleh pihak penyelenggara.

AccorHotels Group merupakan pendukung resmi acara ini. Mereka menyediakan penginapan hotel bintang empat Ibis Eiffel Tower bagi para siswa perwakilan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.