"Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Suatu Hari di Museum Seni”, TVRI 27 Mei 2020

Kompas.com - 27/05/2020, 21:14 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, Si Kumbi Anak Jujur, Episode: “Suatu Hari di Museum Seni”, yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1–3 pada 27 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Si Kumbi Anak Jujur menyuguhkan beragam pembelajaran yang menarik mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Kumbi, Tupi, Bimo, Osyi dan Ayi.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Aduh Belum Bikin PR”, Belajar dari TVRI 26 Mei 2020

Berikut rangkuman ceritanya Si Kumbi Anak Jujur, Episode: “Suatu Hari di Museum Seni”:

Kanvas

Kumbi dan Osyi akan belajar melukis di museum seni. Sampai di museum Kumbi, Osyi, Tupi dan Ayi sudah siap, kemudian Bimo datang menyusul.

Kumbi kemudian bertanya kepada Bimo, "kanvas kamu ke mana Bimo?" Kemudian Bimo menunjukan "sepatu".

Kemudian Tupi bertanya, "kok sepatu Bimo?". Bimo mengatakan, "kemarin aku sudah ke toko buku dekat rumah ternyata kehabisan kanvas lukis. Mamaku punya sepatu kanvas tidak di pakai lagi. Yam aku bawa ini saja, kanvas juga kan." 

Kemudian Kumbi menjelaskan untuk melukis bisa pakai media apa tidak harus kanvas lukis.

Osyi mengatakan kalau dirinya membawa 2 kanvas. Dia membeli di toko buku dekat rumah Bimo kemarin.  Karena tinggal 2, Osyi membelinya semua.

“Aduh Osyi kok kamu beli semua, aku jadi tidak kebagian,” kata Bimo.
Osyi menjawab, “supaya kalau aku salah melukis, nanti bisa ganti kanvas, gitu Bimo”. kata Osyi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X