Rilis Hari Ini, "One Piece 93": Rusuhnya Persiapan Menumbangkan Rezim Orochi

Kompas.com - 22/07/2020, 10:13 WIB
Komik One Piece 93 terbitan Elex Media Komputindo

DOK. ELEX MEDIA KOMPUTINDOKomik One Piece 93 terbitan Elex Media Komputindo

Oleh: Vonny | Editor Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Siapa yang tidak kenal One Piece? Para pembaca komik mana pun pasti sudah familiar dengan ceritanya atau setidaknya tahu judul ini.

Jilid 93 masih berlatar belakang di Wano, sebuah negeri yang banyak terinspirasi dari Jepang, negeri asal Eiichiro Oda—pengarangnya. Kisah di Wano ini konon akan menjadi awal dari babak penghabisan One Piece.

Senada dengan warna sampulnya yang cerah dengan perpaduan warna kuning, merah muda, dan hijau, cerita One Piece jilid ini riuh rendah dengan tingkah polah para tokoh bajak laut Topi Jerami yang bersama aliansinya menyusun persiapan pemberontakan melawan rezim Orochi yang dibekingi Kaido, salah seorang Empat Kaisar yang juga dijuluki Makhluk Hidup Terkuat.

Jilid kali ini yang diberi sub judul "Tokoh Terkenal Kota Ebisu" diawali dengan kru Topi Jerami yang menyusup ke kediaman Shogun Orochi untuk mencari informasi.

Baca juga: Si Pembasmi Iblis Sudah Datang! Demon Slayer, Kimetsu No Yaiba

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun mereka ketahuan oleh ninja bawahan sang shogun disambung dengan kerusuhan di ruang pesta Shogun Orochi akibat Otoko, gadis kecil yang dibawa oiran Komurasaki, menertawakan Orochi hingga jadi murka dan hendak membunuhnya.

Komurasaki pasang badan mencegah hal itu namun berujung tragis.

Melawan rezim Orochi

Sekalipun tampaknya mereka gagal mendapatkan informasi, Robin ternyata berhasil mendapatkan informasi berharga yang diyakini akan membantu rencana pemberontakan mereka.

Di tempat lain, Luffy yang dipenjara di tambang Udon, mendapat kawan seorang tokoh yang tidak terduga yaitu Kakek Hyogoro. Dua puluh tahun lalu, pada masa kejayaannya, Hyogoro adalah bos besar yakuza yang paling dihormati di Wano dan dikagumi mantan Shogun Oden.

Namun dia akhirnya dipenjara karena menolak tunduk pada keluarga Kurozumi Orochi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X