Terima Kasih, Rafika Kini Tidak Perlu Menumpang untuk Belajar Online

Kompas.com - 20/10/2020, 09:22 WIB
Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Prof. Bustami bersama dengan kedua rekan berkunjung ke rumah Rafika di Jalan Jering, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Bangka, Bangka Belitung (13/10/2020). DOK. PRIBADI/MARINIKetua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Prof. Bustami bersama dengan kedua rekan berkunjung ke rumah Rafika di Jalan Jering, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Bangka, Bangka Belitung (13/10/2020).

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Rafika, siswa SD yang harus menumpang di rumah temannya agar bisa belajar online

Artikel di Kompascom telah menggugah berbagai pihak untuk membantu Rafika agar bisa belajar daring di rumah tanpa perlu menumpang di rumah teman lagi.

Pada Selasa, 13 Oktober 2020, Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Prof. Bustami bersama dengan kedua rekan berkunjung ke rumah Rafika di Jalan Jering, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Bangka, Bangka Belitung.

Kunjungan ini bertujuan menyalurkan bantuan berupa handphone yang merupakan amanah Ketua Dewan Pendidikan DIY Yogyakarta Prof Danis bersama para rekan rekannya.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Prof. Bustami, Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, kepada keluarga Rafika, disaksikan Kepala SMAN 1 Merawang Nihlatin Nisa.

Baca juga: Tak Mampu Beli HP, Rafika Harus Menumpang demi Bisa Belajar Online

Bantuan handphone dan toilet

Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Prof. Bustami bersama dengan kedua rekan berkunjung ke rumah Rafika di Jalan Jering, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Bangka, Bangka Belitung (13/10/2020).DOK. PRIBADI/MARINI Ketua Dewan Pendidikan Bangka Belitung, Prof. Bustami bersama dengan kedua rekan berkunjung ke rumah Rafika di Jalan Jering, Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Bangka, Bangka Belitung (13/10/2020).

Keluarga Rafika merasa sangat bahagia, terlihat dari Ibu Rafika yang langsung memeluk erat anaknya. Ucapan syukur tiada henti keluar dari mulut Rosiana, sang ibu.

“Alhamdulillah nak, akhirnya kamu tidak perlu lagi menumpang di rumah temanmu . Sekarang kamu bisa belajar online di rumah seperti anak-anak yang lain,“ ujar Ibu Rafika dengan senyum bahagia.

Mempunyai handphone dan mempunyai toilet yang layak memang merupakan impian keluarga Rafika sejak dulu.

Namun apa daya, karena keterbatasan ekonomi membuat impian itu sulit diwujudkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X